Wahh.. Petinju Dunia Ini Dapat Batu AKik!

On 2015-08-04 by admin

Walaupun harus kalah dalam pertandingan melawan juara dunia Floyd Mayweather pada laga bulan Mei lalu, hal tersebut tidak sedikit pun membuat Manny Pacquiao kalah pamor di Indonesia. Sang petinju Pacquiao jadi sasaran foto selfie pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan wartawan saat petinju asal Filipina itu berkunjung ke Kompleks Parlemen Senayan beberapa waktu lalu.

pacquiao1

Source:http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/03115/pacq_3115733b.jpg

Agenda Pacquiao saat itu adalah menemui pimpinan DPR di sela lawatannya ke Indonesia. Pacquiao datang bersama istrinya, Jinkee Pacquiao dan Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen. Meski pun anggota Dewan tengah reses menjelang lebaran, pimpinan DPR menyambut kedatangan Pacquiao dengan persiapan khusus.

Setya Novanto yang ditemani Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyiapkan kejutan bagi senator Filipina itu. Setelah sesi tanya jawab dengan wartawan, Novanto mengajak Pacquiao berfoto bersama dengan kamera ponselnya. Fadli pun tidak ketinggalan melakukan hal yang sama.

Pertemuan antara pimpinan DPR RI dengan petinju tersebut yang berlangsung di gedung DPR, Jakarta itu berjalan penuh dengan keakraban. Apalagi Wakil Ketua DPR RI Fadli membuat kejutan dengan memberikan akik dan keris ke petinju berjuluk Pacman itu.

Fadli yang dikenal kolektor barang-barang tradisional memberikan cendera mata khas Indonesia itu di sela-sela perbincangan yang berlangsung hangat. Bahkan, politikus Gerindra itu langsung memakaikan batu akik warna merah marun tersebut ke jari tangan kanan Pacman. Batu cincin sepanjang dua ruas jari tangan itu tampak menyala. Pacquiao, Novanto, dan Fadli kembali berfoto bersama. Ketiganya memamerkan cincin batu akik pada jari manis tangan kanan mereka.

pacquiao

Source:http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/924989/big/069837400_1436516728-20150710_141307.jpg

Terang saja Pacman langsung tersenyum berseri-seri begitu mendapat hadiah cincin dengan akik warna kemerah-merahan dari politikus Gerindra itu. Pacman pun langusng mengepalkan tangan kanannya yang diikuti Fadli dan Ketua DPR Setya Novanto.

Selanjutnya Fadli kembali menyodorkan sebuah kotak berisikan keris. Senjata tradisional khas Indonesia itu langsung dipegang Pacman. Selanjutnya, Pacman membalas pemberian itu dengan menyerahkan cendera mata berupa foto-fotonya yang sudah dibubuhi dengan tanda tangannya.

Sesi foto kemudian menjadi giliran para wartawan, kegaduhan pun terjadi seketika. Seluruh wartawan berhamburan mendekati Pacquiao. Petinju itu melayani semua tawaran selfie. Sesekali Pacquiao mengambil alih ponsel wartawan untuk selfie bersama. Duta Besar Filipina dan istri Pacquiao diam sambil tersenyum mengamati tingkah mereka.

Pacquiao baru pertama kali datang ke Indonesia. Kunjungannya bermula dari urusan bisnis. Pacquiao digaet PT Sido Muncul untuk menjadi bintang iklan jamu Tolak Angin. Di negeri asalnya, jamu pencegah masuk angin itu terkenal dengan nama Tulak Hangin. Sayangnya, Pacquiao tak banyak bicara soal kontraknya dengan PT Sido Muncul.

Pacquiao pun syuting di pabrik dan laboratorium PT Sido Muncul di Semarang. Kemudian Dia juga sempat berkunjung ke lereng Gunung Merapi Yogyakarta bersama petinju Chris John. Tak ingin melewatkan kesempatan emas ini, Pacquiao juga membawa misi pembebasan terpidana mati narkoba asal Filipina, Mary Jane Veloso. Untuk pertama kali, ia menjenguk Mary Jane di Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Yogyakarta bersama istri, dan Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen.

pacquiao dan mary jane

Source:http://halloapakabar.com/wp-content/uploads/2015/07/Kunjungan-Manny-Pacquiao-dgn-Mery-Jane.jpg

Pacquiao mengatakan akan memberikan dukungan kepada Mary Jane supaya tidak patah semangat, memberi inspirasi dan mendoakan sang terpisana mati tersebut. Pacquiao yakin terpidana penyelundupan narkotika seberat 2,6 kilogram itu tidak bersalah. Sekarang investigasi masih berlangsung, hasilnya akan keluar dalam 2-3 minggu, perekrut Jane akan segera dihukum, tutup Pacquiao.

Berikan komentar kalian mengenai artikel ini ya :)

Leave a Reply

You Might Also Like