Selain Mahal Batu Akik Ini Berkhasiat Juga Loh!

On 2015-07-24 by admin

Demam batu akik yang sedang melanda sebagian masyarakat Indonesia tampaknya masih berlanjut. Berbagai jenis batu akik yang terdapat di hampir seluruh wilayah di Indonesia ini merupakan surga bagi pecinta batu akik. Semua berlomba-lomba melengkapi koleksi batu akiknya, baik itu kolektor domestik maupun kolektor batu mulia dari mancanegara sudah mulai masuk ke Indonesia.
Dari begitu banyaknya jenis batu akik yang ada, ada beberapa jenis yang sangat digemari oleh para pecinta batu akik. Bagi kalian yang sedang menjalankan bisnis ini, ada baiknya jika kalian juga mempunyai koleksi batu akik yang paling diburu saat ini.

Jenis-jenis batu akik itu di antaranya :
1. Batu Akik Zamrud
Batu dengan warna khas hijau ini dikenal sejak ribuan tahun digunakan sebagai batu perhiasan, dengan kekerasan 7.5 skala mohs ini menjadi sangat mahal, dihargai dan dimuliakan. Pada zaman kerajaan dulu batu ini dianggap sebagai lambang kemakmuran juga kedamaian.

batu akik zamrud

Source:http://www.idzsn.com/wp-content/uploads/2015/03/Batu-Akik.jpg

2. Batu Akik Safir
Batu akik seperti ini sudah mempunyai segmen pasar tersendiri, selain dari jenis warna yang begitu menawan, batu akik ini juga dianggap memiliki khasiat bisa menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut. Dengan khasiatnya ini mampu meningkatkan harga dari batu akik jenis safir menjadi sangat mahal.

batu akik safir

Source:http://1.bp.blogspot.com/-x3OJyOmVc2o/VGlxTLWHGAI/AAAAAAAAAWc/AGIhYw3rNjU/s1600/batu-safir.jpg

3. Batu Akik Kalimaya
Jenis batu akik Kalimaya meskipun lembek, namun tetap banyak kolektor yang mencarinya. Batu ini mampu memancarkan warna seperi berlian yang berkilauan.
Batu akik ini sering disebut dengan opal ini di luar negeri bisa ditemukan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, untuk di Indonesia sendiri bisa ditambang di Banten.

batu akik kalimaya

Source:http://2.bp.blogspot.com/-N7o6omC7L0s/VIZaYUxiXsI/AAAAAAAAH1I/rXTDMdu5xXw/s1600/2.Harga%2BBatu%2BAkik%2BKalimaya3.JPG

4. Batu Akik Bacan Hijau
Banyak kolektor yang memburu batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan ini , Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta. Banyak kelebihan dari batu akik jenis ini yang menjadikannya banyak dicari.
Salah satu yang beda dengan jenis batu akik yang lain, bahwa batu ini bisa bermetamorfosa secara alami semakin lama semakin indah. Dari jenis batu bacan ini yang paling populer adalah jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

batu akik bacan hijau

Source:http://www.iberita.com/wp-content/uploads/2015/02/Batu-Akik-Bacan-Di-Yakini-Dapat-Tenangkan-Hati-Pemakai.jpg

5. Batu Akik Topas
Jenis batu akik yang juga menjadi primadona di kalangan pecinta batu mulia. Batu akik topaz memiliki pilihan warna jingga, kuning dan juga kemerahan.
Batu ini bisa ditemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko juga di negara Rusia. Bagi yang percaya akan khasiat dari batu akik, batu jenis ini bisa mengurangi depresi bagi penggunanya.

Batu-Akik-Topas-Biru

Source:http://cdn.wakik.com/wp-content/uploads/2015/03/Batu-Akik-Topas-Biru.jpg

6. Batu Akik Kalsedon
Mempunyai ciri khas seperti berselimut kabut transparan, merupakan nilai tambah dari keeksotisan dari batu akik jenis ini. Bisa ditemukan di daerah Jawa Barat dan daerah Sulawesi Tenggara.
Selain di daerah di atas, baru – baru ini jenis batu akik kalsedon juga ditemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.

batu akik kalsedon

Source:http://batuakikmurah.net/wp-content/uploads/2015/04/cara-kalsedon.jpg

7. Baru Akik Sungai Dareh
Jenis batu akik dari Sumatera Barat ini sangat populer dan di gilai kolektor batu akik bahkan para pemimpin negara pun disinyalir juga memakai batu akik jenis ini. Diantaranya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barrack Obama pun diperkirakan juga memakainya.

batu akik sungai darehSource:http://1.bp.blogspot.com/-A9-iqrGaZBQ/VNiCSjvlOYI/AAAAAAAAAjw/yyDMKlINbNQ/s1600/Cincin%2BAkik%2BBatu%2BSungai%2BDareh.jpg

Nah, itulah beberapa jenis batu akik yang sangat populer saat ini, dan hebatnya lagi batu-batu tersebut tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Apakah kalian salah satu penggemar batu akik juga? Tuliskan komentar kalian di sini.

Leave a Reply

You Might Also Like