Rumah Minimalis Ini Kelihatan Sempit Sekali. Tapi Kamu Takkan Percaya Saat Melihat Bagian Dalamnya!

On 2015-08-13 by admin

Untuk membangun rumah impian yang besar dan luas selain faktor dana yang harus dimiliki adalah lahan yang cukup luas. Jika tidak memiliki lahan yang luas untuk bangunan rumah maka tidak akan bisa membangun rumah seperti yang dikehdaki tadi yakni besar dan luas. Di kota besar, nampaknya akan kesulitan dalam menemukan lahan yang luas karena di kota besar semua lahan kosong telah menjadi gedung-gedung bertingkat untuk perkantoran, apartemen, hotel, pusat perbelanjaan dan lain-lain

Yang dapat ditemukan dengan mudah di kota besar adalah lahan di perumahan. Kebanyakan rumah di daerah perumahan tersebut memang tidak memiliki ukuran yang besar tetapi meskipun begitu, bukannya tidak mungkin mendapatkan rumah yang indah meskipun mungil. Dengan desain rumah mungil yang tepat namun bisa mendapatkan hunian yang menarik

Dan rumah minimalis kini makin populer dan digemari tidak hanya karena tampilannya yang sederhana namun memesona, tapi juga karena kepraktisannya serta kesan rapi dan luas yang ditampilkannya. Didominasi warna-warna natural seperti putih dan warna-warna kayu, rumah minimalis terlihat simpel dan menyegarkan mata. Aksen sederhana dengan pilihan perabot terbatas juga membuat rumah minimalis terlihat lega dan tidak berantakan.

Sebuah rumah di Jepang ini menerapkan konsep-konsep minimalis dengan maksimal. Kalau dilihat dari luar, sepertinya rumah ini sangat kecil dan sempit. Tapi ketika melangkah ke dalam, wow, rasanya tidak mungkin ada ruangan-ruangan selebar itu di dalam rumah kecil tadi! Arsitek Kota Mizuishi merancang rumah yang menghadap ke sebuah sungai di Tokyo ini.

Lihat deh, ruangan-ruangan yang ada di dalamnya jauh dari kesan sempit, kan? Perabot yang dimiliki tidak terlalu banyak namun cukup untuk membuat rumah terlihat berisi, tidak kosong, namun tidak terlalu penuh. Ternyata, menggunakan terlalu banyak perabot bisa membuat rumah kelihatan sumpek dan lebih sempit.

rumah minimalis1

Di rumah ini, bahkan ada tempat untuk ruang bermain anak, lho! Sang arsitek memanfaatkan ruang loteng sebagai tempat bermain. Warna putih yang mendominasi membuat tidak sumpek meski sebenarnya ruang tersebut berlangit-langit rendah.

rumah minimalis2

Bagian ruang tamu juga terlihat luas, karena memaksimalkan perabot yang ada sebagai tempat menyimpan barang. Misalnya, meja tempat televisi dimaksimalkan dengan membuat rak buku di bawahnya. Penggunaan kaca juga bisa menjadi trik untuk membuat ruangan terlihat lebih lega.

rumah minimalis3

Kamar tidur bernuansa putih dengan sedikit perabot terlihat hidup dan tidak kaku karena tanaman indoor yang diletakkan di dalam kamar.

rumah minimalis4

Nahh, ternyata tidak perlu juga kan lahan yang luas untuk membuat rumah impian, tinggal bagaimana pintar-pintarnya kita menciptakan kesan luas pada bangunan yang kecil dan minimalis

Kalian terinspirasi?

Sumber : http://hello-pet.com/desain-seni/99778

Leave a Reply

You Might Also Like