Ratna Galih Berhijab Karena Keajaiban Al-Qur’an

On 2015-08-11 by admin

Satu lagi artis Indonesia yang mendapatkan hidayah dari Allah, Yess.. Dia lah Ratna Galih. Sebelumnya artis Ratna Galih mengaku mengalami pergolakan batin yang cukup panjang sebelum memutuskan mengenakan hijab ini. Akan tetapi,  perempuan cantik 27 tahun ini akhirnya memantapkan hati untuk menutup aurat setelah membaca dan memahami Alquran.

Ratna mengatakan, kalau hidayah itu datang setelah lama Ia mempertimbangkannya. Awalnya karena Ratna baca-baca buku Alquran dan science. Dia menambahkan kalau di situ juga dijelaskan mengenai keajaiban Alquran, tujuan hidup dan kalau mati itu bekalnya apa, jadi Ratna berpikir harus segera mempersiapkan diri.

ratna2Source:http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/photonews/2015/07/27/16958/664xauto-gaya-monokrom-ratna-galih-berhijab-150727s-005-rev1.jpg

Meski sudah memiliki segalanya, ternyata Ratna mengakui kalau masih merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Semua hal duniawi yang sudah ada di tangannya tak sanggup membuatnya merasa lengkap. Karena itulah Ratna memutuskan untuk mencari pelengkap jiwa, dari sisi spiritual. Setelah cukup lama mencari, akhirnya Ratna memutuskan untuk mengenakan hijab dan ternyata memberinya kepuasan batin yang selama ini dicari.

Ada banyak hal dan sebab seseorang mantap untuk mengenakan hijab. Ada yang karena dorongan dari keluarga dekat, banyak pula yang dilandasi oleh masalah yang sempat menimpa dan akhirnya membuat mereka berhijab. Namun tidak demikian dengan Ratna Galih yang mengaku tidak memiliki masalah khusus yang menyebabkan ia mengenakan hijab. Justru ia memutuskan untuk berhijab setelah hidupnya sangat nyaman dan tidak kekurangan apapun.

Akan tetapi sangat disayangkan kalau kemantapan hati Ratna kala itu tak mendapat dukungan sang suami. Ratna bahkan harus berdebat dengan sang suami untuk mewujudkan niat berhijab. Lambat laun akhirnya, hati sang suami terketuk dan memberikan izin Ratna untuk berhijab setelah pergi umrah ke Tanah Suci.

ratna1

Source:http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/937477/big-portrait/055516300_1437970939-Ratna-Galih-2772015-3.jpg

Menurut istri dari Muhammad Sawkani Jamhuri ini, mungkin suaminya juga dapat hidayah dan akhirnya membolehkan Ia memakai hijab. Sebagai artis, kata Ratna, awal berhijab memang tidak mudah. Kehidupan di dunia hiburan yang penuh glamor, menjadi tantangan tersendiri. Itu dikarenakan Ratna sering memakai baju yang seksi dan terbuka. Pada awalnya pergolakan gejolak batin pun menderanya, pada awal berhijab Ratna pun berpikir nanti kalau pakai hijab tidak bisa centil lagi sedang Ratna ini sangat fashionable, Ia masih ingin pakai aksesoris dan lain-lain. Beruntung sekali Ratna sejauh ini bisa melewati tantangan tersebut, Ratna bahkan sudah mahir memilih busana hijab. Sehingga dia semakin tak ragu untuk mempertahankan hijabnya. Bagi Ratna, hijab tak hanya mengubah penampilan busana saja. Busana muslimah itu sudah mulai berpengaruh pada sikap sehari-hari. Setidaknya, saat ini dia mulai pandai menahan emosi. Ratna sudah nyaman dan mantap untuk berhijab, dengan berjilbab Ratna pun merasakan ketenangan hati dan jiwa yang belum pernah ia alami sebelumnya. Ratna mengatakan, dirinya berjilbab karena ia sadar akan kewajibannya sebagai wanita muslimah.

ratna

Source:http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/photonews/2015/07/27/16958/664xauto-gaya-monokrom-ratna-galih-berhijab-150727s-002-rev1.jpg

Ratna mengaku tidak terlalu khawatir dengan job yang akan berkurang kalau Ia berhijab, terlebih lagi sejak memutuskan menikah ia memang tidak terlalu banyak menerima tawaran pekerjaan. Sudah dari tahun 2013 Ratna fokus terhadap kehidupan rumah tangganya.

Mengubah penampilan sama artinya dengan harus merelakan beberapa baju lama untuk tidak dipakai lagi. Demikian pula dengan Ratna, yang ternyata sudah memiliki rencana sendiri untuk baju yang sudah tak bisa ia kenakan pasca berhijab. Mantan pacar Raffi Ahmad ini bersama dengan sahabatnya Poppy Bunga dan Natasha Rizky yang sekarang sudah sama-sama berhijab akan mengumpulkan pakaian bekas mereka untuk di sumbangin.

ratna3

Source:http://yoyahijab.com/wp-content/uploads/2015/08/labimg_870_Kisah-Persahabatan-Tiga-Artis-Cantik-Yang-Baru-Berhijab.jpg

Selamat bergabung dalam dunia Hijabers Ratna Galih.

Kalian suka dengan artikel ini? Yukk bagikan dan berikan komentar kalian ya..

Leave a Reply

You Might Also Like