Permintaan Jokowi Ketika Menginap di Semarang Beda Dari SBY & Mega!!!

On 2015-08-07 by admin

Kontroversi soal Sang Kepala Negara Presiden Joko Widodo memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada berita yang jadi sorotan. Kali ini yang menjadi sorotan adalah sewaktu beliau melakukan lawatan di kota Semarang Jawa Tengah baru-baru ini.

Ada hal yang berbeda dalam pelayanan Presiden Indonesia dari waktu ke waktu. Mulai dari penginapan, makanan, sampai transportasinya selama di kota tujuan. Memang lah benar menjamu seorang kepala negara bukanlah sebuah hal mudah, terutama untuk urusan penginapannya. Tentu, dibutuhkan banyak aspek pertimbangan, mulai dari keamanan sampai kenyamanannya.

Kota Semarang, kini menghadapi hal itu. Kota lunpia ini akan menjadi salah satu tujuan blusukan sang Presiden Jokowi. Presiden Jokowi tiba di Semarang pada tanggal 30 Juli 2015 yang lalu.

Sejak dibuka 2008 lalu, Gumaya Tower Hotel Semarang menjadi rujukan presiden menginap saat singgah di Semarang. Mulai Gus Dur, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Presiden Jokowi yang rutin mengunjungi Kota Semarang.

Layaknya menyambut orang nomor satu, seluruh managemen Gumaya Tower Hotel sibuk dengan melakukan persiapan satu minggu sebelum kedatangan Jokowi.

bedanya-jokowi-sby-dan-megawati-saat-menginap-disemarang

Dua minggu lalu, kami diberitahu bapak Jokowi akan menginap di sini pada 29 Juli. Satu minggu kemudian pasukan pasukan pengaman presiden tiba dan melakukan berbagai persiapan mulai menyisir lokasi tiap sudut, menempatkan sniper, serta menyerahkan list permintaan presiden,” ungkap Account Executive Wulan Ayu Tristiyani.

Apa permintaan Pak Presiden selama menginap? Wulan menilai presiden asal Solo tidak banyak request seperti presiden periode-periode sebelumnya.

bedanya-jokowi-sby-dan-megawati-saat-menginap-disemarang.jpg-1

Pak Jokowi hanya minta disediakan minuman temulawak sama jus orange belimbing saja, , sama tengkleng, tidak macam-macam,” tutur Wulan.

Bahkan, Jokowi tidak canggung-canggung membantu bagian rumah tangga yang membersihkan kamar tatkala dia ada di meja kerja.

Account Executive Gumaya Tower Hotel Semarang, Fajar Suwarjono menambahkan, hal tersebut berbeda saat menjamu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dua minggu sebelumnya, pihaknya menyiapkan beragam aksesoris atau kebutuhan yang berwarna biru, mulai taplak, tirai, bahkan minuman kaleng atau botol juga dengan kemasan biru.

Tidak cukup sampai disitu, pihaknya juga menyediakan kompor di dalam kamar sesuai pesanan ibu Ani Yudhoyono yang saat itu menjabat sebagai ibu negara.

“Sempat ibu Ani minta kompor, itu hukumnya wajib. Konon setiap malam, beliau selalu memasak telur dadar kesukaan pak SBY sebagai menu makan malam. Pagi harinya, Ibu Ani menyiapkan nasi goreng buatannya untuk menu sarapan,” kenangnya.

Lain SBY, lain pula dengan mantan Presiden tecantik, Megawati yang ketika menginap Megawati selalu meminta Lunpia khas Semarang buatan mbak Lien yang tersohor sebagai camilan tersedia di kamar.

Jokowi hanya sebuah nama sederhana, Dengan tingkah laku yang sederhana, Tanpa diduga-duga kini membahana ke seluruh penjuru dunia. Yahh begitulah Jokowi, Lelaki sederhana yang sering dicela.

Bagikan dan berikan komentar kalian tentang artikel Presiden Indonesia pak Jokowi ini ya :)

Sumber : http://hello-pet.com/berita-gosip/93932

Leave a Reply

You Might Also Like