Pegawai Disney Diharuskan Patuh Pada Peraturan Absurd Ini

On 2015-07-20 by admin

Disneyland adalah tempat imajinasi menjadi nyata. Di sana, para tokoh Disney siap mengantar Anda bertualang dengan aneka wahana. Disneyland Hong Kong adalah destinasi yang wajib masuk dalam itinerary Anda. Mau tau kenapa?

 

Ada banyak alasan untuk Anda berkunjung ke Disneyland. Tak hanya anak-anak, tapi juga remaja dan orang dewasa. Tentunya para tokoh Disney tak pernah hilang dari ingatan, bukan? Mulai dari tokoh-tokoh ‘Disney Rennaisance’ seperti Mickey, Minnie, Donald Duck, Pocahontas, Aladdin, dan Mulan hingga tokoh-tokoh kartun animasi seperti dalam Toy Story, Cars, juga Lilo and Stitch.

 

Bekerja di Disney masih jadi salah satu dream job tuh. Disney tuh salah satu perusahaan yang bonafid banget. Bahkan aktris top Indonesia sekelas Sandra Dewi juga menjadi cast untuk Disney Princess.

sandra-dewi

sumber : http://hello-pet.com/hiburan-budaya/52144

Dilansir dari hello-pet.com Disney ternyata juga mempunyai aturan buat para pegawainya juga loh. Dan ternyata peraturan buat para pegawainya pun ternyata sangat ekstrim, yang dirahasiakan dari publik.

Berikut adalah 15 peraturan buat pegawai Disney. Kalau jadi kamu, bisa gak, mematuhi peraturan seperti ini?

konohello05_135

sumber : http://hello-pet.com/hiburan-budaya/52144

#1. Wajib potong kuku.

Berlaku pada semua orang yang bekerja untuk Disney, termasuk para aktor/aktris Disney. Pada pria, kuku harus dipotong pas sampai ujung jari, jadi hampir tak bersisa. pada wanita, masih ada sedikit toleransi, ¼ inci dari ujung jari, =6,35mm. Dan Cat kuku tidak diperbolehkan, pada pria dan wanita.

 

#2. Tinggi badan yang sesuai.

Tinggi badan margin 3 sampai 4 inci dari tokoh yang diperankan, misalnya 5’4” ke 5’8” untuk peran seorang putri.

#3. Tidak diperbolehkan modifikasi tubuh.

Semua pegawai Disney dilarang memodifikasi tubuh mereka sebagai berikut:

Tatto yang kelihatan, menindik bagian tubuh lain kecuali yang standar pada telinga wanita, merek, memodifikasi gigi, menindik atau membelah lidah, memperpanjang telinga, atau implant kulit.

nails

sumber : http://hello-pet.com/hiburan-budaya/52144

#4. Tatanan rambut:

Pria: rambut harus di potong rapi pada bagian samping dan belakang, tak boleh menutupi telinga atau kerah. Dikepang tradisional diperbolehkan, tetapi tak boleh ada hiasan, dan harus dikepang melekat ke kulit kepala, Menyembunyikan rambut dibawah topi atau disisipkan ke belakang telinga tak diperbolehkan. Menggunduli kepala diperbolehkan, tapi tak boleh mencukur alis.

Wanita: seharusnya disisir rapi dengan gaya rambut klasik yang gampang ditata, jika panjang melewati bahu dan jatuh menutupi wajah harus di ikat kebelakang, boleh dikepang tetapi tanpa hiasan, serta tak boleh menggunduli kepala atau alis.

#5. Bulu di wajah, seperti kumis dan jenggot.

Disney juga memberikan peraturan ketat tentang kumis dan jenggot. Kalau hendak memelihara jenggot, tak boleh seadanya, harus jenggot berkaliber, dirawat dengan baik, dengan bentuk yang bagus dan tumbuh penuh. Jadi lebih baik dicukur bersih saja kalau tak bisa menjaga jenggot sesuai peraturan.

Kumis juga demikian, kumis tipis tidak diperkeanankan. Jadi kalau ingin berkumis, harus kumis yang bagus sekali, melingkar ke atas seperti kumis pada para tokoh seram, juga tak boleh jatuh melewati sudut bibir.

#6. Kaca mata. Boleh memakai kaca mata, tetapi sama sekali tak boleh kelihatan logo atau mereknya.

nothing-outside

sumber : http://hello-pet.com/hiburan-budaya/52144

#7. Membuang sampah sendiri.

Apapun perannya, mau putri raja kek, tetap aja harus buang sampahnya sendiri.

#8. Dengan penuh gaya!

Jadi selain membuang sampahnya sendiri, harus juga membuang sampah yang kebetulan dilihatnya, tetapi harus penuh gaya, misalnya sambil diiringi nyanyian atau tarian yang keren.

#9. Ikut sesi latihan tanda tangan.

Karena tokoh Disney biasanya berhubungan dengan anak kecil dan kapan saja bisa dimintai tanda tangan, jadi tiap peran harus punya tanda tangan standar yang sesuai dengan tokoh perannya.

#10. Cast harus tahu semuanya tentang tokoh yg diperankannya, tanpa kecuali.

Dilarang untuk menjawab: aku tak tahu. Paling tidak, cari tahu bila sempat, atau jawab dengan menebak sekenanya.

#11. Patuh pada etika umum.

Jadi berdiri dengan postur tubuh sembrono bakal dihukum. dan juga harus mendalami tokoh yang sedang diperankannya semirip mungkin. Tak ada HP, rokok, bahkan tak boleh kelihatan makan di depan umum.

cinderella-tribunenews-com

sumber : http://hello-pet.com/

#12. Tak ada nama depan yang sama.

Disney mungkin salah satu majikan dengan pegawai terbanyak, tahun 2010, resort Disney di California punya 23.000 pegawai. Mungkin karena seringnya pemeran tokoh Disney harus tampil dalam kostum dan dandanan lengkap, kan gak lucu kalau pemeran kelinci bugs bunny harus pakai plat nama Jacky misalnya, jadi untuk mencegah kesalah-pahaman, tak boleh ada 2 pegawai Disney yang punya nama depan yang sama. Jika 2 orang kebetulan sama, maka yang masuk belakangan harus ganti nama depan atau keluar.

#13. Menunjuk harus dengan 2 jari.

Dalam lingkungan keluarga, kita diajarkan bahwa tidak sopan menunjuk dengan 1 jari. Ternyata di Disney juga ada peraturan serupa, jadi tak boleh menunjuk dengan 1 jari, bolehnya dengan 2 jari.

#14. Tak boleh membicarakan peran dalam film Disney dalam media sosial apapun.

Baik itu Youtube, twitter, fb,… tanpa kecuali, termasuk para aktor/aktris Disney. Satu-satunya yang boleh memberi informasi ke medsos adalah perwakilan resmi Disney.

#15. Semua hal diluar peran Disney harus dianggap tak pernah ada,

saat masih dalam lingkungan kerja Disney. Jika kamu bertanya pada pemeran Putri Salju tentang pertandingan basket NBA misalnya, bakal dijawab dengan tak tahu.

 

Leave a Reply

You Might Also Like