Operasi Plastik Jadi Solusi Cewek Ini Agar Tidak Di-bully. Duh…!!

On 2015-07-27 by admin

Sejalan dengan perkembangan jaman, dampak kemajuan tehnologi kedokteran semakin dapat kita rasakan. Salah satunya adalah Operasi Plastik.

Banyak sekali orang ingin memiliki bagian tubuh yang sempurna, terutama public figure seperti artis-artis, mereka tentu mempunyai langganan dokter bedah plastik. Namun tidak semua public figure melakukan bedah plastik lho, beberapa dari mereka juga memiliki prinsip “kecantikan adalah dari dalam, bukan apa yang tampak dari luar saja”.

Dilansir dari Hello Pet, artis baik di Indonesia maupun luar negeri banyak yang melakukan operasi ini. Orang biasanya menyebut dengan istilah operasi plastik, Atau dalam dunia medis mereka menyebutnya sebagai bedah plastik atau plastic surgery. Asal mulanya berasal dari bahasa Yunani “Platikos” yang artinya adalah “membentuk”. Jadi kata plastik disini bukan berarti menggunakan bahan plastik untuk tindakan operasi.

Nurses prepare for the surgery for Jeong Gyeong-Hwa, a 28-year-old electric violinist whose complex was a big face, bumpy nose, and single eye folds. She said she was so depressed with her looks that she even suffered from insomnia since one year ago. "I will have more confidence two months later," she said. "I will not have high hopes because I don't want to be disappointed."

Bedah plastik merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang mempunyai tujuan merubah bentuk bagian tubuh manusia menjadi lebih sempurna atau memperbaiki bagian tubuh manusia yang rusak akibat luka bakar, kecelakaan, atau cacat bawaan melalui prosedur operasi. Misalnya bibir sumbing, keloid, dan sebagainya. Sedangkan yang bersifat kosmetika misalnya membuat hidung mancung, melebarkan kelopak mata, memperbesar atau memperkecil payudara, memperbesar atau memperkecil pantat, lipo suction, dan sebagainya.

Bagaimana perkembangan operasi plastik di Indonesia?

Beberapa orang lebih memilih melakukan bedah plastik di luar negeri, misalnya Amerika, Singapura, atau Korea. Alasannya adalah karena di Indonesia jumlah dokter spesialis bedah plastik masih sedikit jika dibandingkan dengan banyaknya jumlah penduduk di negara kita. Padahal sebenarnya kemampuan dokter spesialis bedah Indonesia tidak kalah dengan di luar negeri. Tetapi banyak juga yang memilih bedah plastik di dalam negeri, artis Indonesia operasi plastik di negeri sendiri misalnya Titi DJ dan Becky Tumewu.

gadis-dibully

Hingga saat ini masih ada saja di luar sana yang mengaku sebagai korban dari tindak bullying. Padahal, selain melukai perasaan mereka, tindakan bullying juga bisa menyebabkan trauma psikologi bagi para korban. Termasuk salah satu diantaranya adalah seorang gadis asal Korea Selatan ini.

Shim-Yu Ra mengaku sering mengalami tindakan bullying sepanjang hidupnya akibat bentuk wajahnya yang terbilang tidak cantik. Ia memiliki bentuk dagu yang cukup panjang, dan karena hal tersebut, ia bahkan diberikan sebuah julukan yang buruk, yakni ‘girl with caved in chest‘, atau ‘gadis dengan sebuah gua di dada’. Karena merasa tidak tahan dengan perlakuan teman-temannya, Yu Ra akhirnya memutuskan untuk mengikuti sebuah acara reality show yang berjudul ‘Let Me In‘.

gadis di bully1

gadis di bully2

Program tersebut menampilkan orang-orang yang memiliki kisah hidup yang sulit dan memberikan mereka ‘hadiah’ berupa makeover total dengan menggunakan tenaga ahli bedah yang berkualitas. Tidak hanya itu, ‘hadiah’ tersebut juga memakan biaya jutaan dollar dan melalui berbagai proses.

Setelah melalui berbagai proses operasi, kini Yu Ra berubah menjadi seorang yang benar-benar berbeda. Berikut adalah perubahan penampilan Yu Ra sebelum dan sesudah dioperasi.

gadis di bully4


gadis di bully3

Walaupun memperoleh pro dan kontra, namun program ‘Let Me In’ ini mampu membuktikan bahwa operasi plastik bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk membuat hidup seseorang menjadi lebih baik.

Apakah kalian tergiur dengan tawaran operasi plastik di korea atau negara lainnya? Pikirkan dengan sungguh-sungguh apakah benar kalian akan melakukannya. Sebelum kalian melakukannya, perlu kalian  ketahui tentang resiko-resiko dari operasi ini, persiapan mental sangat diperlukan sebelum menjalaninya. Karena operasi plastik gagal dapat menyebabkan seseorang menjadi sangat tidak percaya diri bahkan menyesal seumur hidup. Selain itu biaya operasi plastik juga perlu menjadi pertimbangan, apakah budget kalian sudah sesuai atau belum. Dan yang terakhir, kepercayaan diri lahir karena setiap orang memiliki kemampuan dan talenta masing-masing, bukan semata-mata dari wajah rupawan atau tubuh yang seksi atau atletis.

Bagaimana menurut kalian?

Sumber : http://hello-pet.com/berita-gosip/89934

Leave a Reply

You Might Also Like