Nama Anak Pertama Raffi dan Nagita, Apa Artinya?

On 2015-08-15 by admin

Horeee.. akhirnya setelah menunggu selama sembilan bulan Nagita Slavina pada Sabtu tadi pagi sekitar pukul 08.45 WIB melahirkan anak lali-laki pertamanya. Kelahiran anaknya tersebut dilakukan secara caesar karena posisi janin yang telentang dan ketuban yang telah pecah terlebih dahulu. Nagita melahirkan di RSIA Bunda Menteng Jakarta Pusat.

nagita

Source:http://www.indoberita.com/wp-content/uploads/2015/08/Nagita-Slavina-Melahirkan1.jpg

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut terlahir dengan berat 3,58 kilogram dan panjang 51 centimeter. Walaupun sebelumnya Raffi berharap anaknya lahir bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan negara Indonesia, Ia tetap bersuka cita menyambut anaknya tersebut.

Proses operasi Nagita berlangsung sekiat 30 menit lamanya, menurut  Dr. dr. Med. HMJ. Josoprawiro, SpOG (K), dokter yang membantu persalinan Nagita mengatakan tadinya tim dokter memperkiraan kalau Nagita akan melahirkan normal dilihat dari ukuran bayi dan panggul samg ibu, namun ternyata dari semalam  Nagita sudah pembukaan tiga dan keesokan paginya ketuban telah pecah, setelah dilakukan pemeriksaan supplai darah dan oksigen juga terganggu, maka demi keselamatan ibu dan anak diputuskanlah jalan operasi caesar.

nagita1

Source:http://us.images.detik.com/content/2015/08/15/230/125230_selfierafficvr.jpg

Menurut dokter yang dulu membantu persalinan ibunda Nagita saat melahirkan Nagita ini, Raffi Ahmad sempat menitikkan airmata, Dia terharu atas kelahiran anak pertamanya tersebut. Dikatakan Dokter Joso kalau bayi tersebut lebih mirip Raffi dibanding dengan Nagita, dilihat dari kulitnya yang putih, bentuk kepala dan hidungnya yang mancung.

Untuk anak pertamanya tersebut Raffi menyematkan nama Rafattar malik Ahmad, nama itu diberiakan Raffi sesaat sebelum Nagita masuk ke ruang operasi dan dibius lokal. Sebelumnya Raffi dan Nagita sempat bertengkar soal pemberian nama tersebut, Pada awalnya tercetus nama Alnara atau Ranata, kedua nama tersebut merupakan gabungan nama Raffi dan Nagita seperti yang dikehendaki Nagita. Nagita yang dibisiki oleh Raffi nama buah hati mereka hanya tersenyum karena masih lemas, namun Raffi berharap Nagita menyetujui nama tersebut.

Nama Rafattar di dalam Al- Qur’an artinya hamir sama dengan nama Raffi, arti nama Raffi itu anak laki-laki yang derajatnya ditinggiakan, nah kalau Rafattar artinya anak laki-laki pertama yang derajatnya di tinggikan, Sedangkan untuk nama Malik dan Ahmad, diambil dari nama keluarga Raffi Ahmad. Uniknya, nama tersebut ternyata sempat disembunyikan oleh Raffi dan Nagita.

Selama menjalani proses operasi, Nagita Slavina juga ditemani ibu kandungnya, Rieta Amalia dan adiknya, Marsha Tengker. Bukan hanya itu keluarga Raffi Ahmad pun ikut hadir termasuk sang bunda, Amy Qanita dan tantenya Mudy Pagau.Kini Raffi dan Nagita bersiap menyambut hidup baru keluarga kecil mereka.

Raffigigi

Source:http://images.detik.com/content/2014/12/31/431/Raffigigi.jpg

Raffi dan Nagita menikah secara mewah pada 17 Oktober 2014. Mereka menggelar resepsi di tiga kota besar, yakni Jakarta, Bali, dan Bandung. Prosesi pernikahan mereka bahkan disiarkan langsung oleh dua stasiun televisi nasional. Sebelumnya Raffi banyak dikaitkan dengan perempuan-perempuan cantik, mulai Laudya Cynthia Bella, Ratna Galih, Velove Xevia, Tyas Mirasih, Yuni Shara, sampai Wanda Hamidah. Namun hati pria 28 tahun itu akhirnya tertambat pada Nagita, yang juga teman yang sudah dikenalnya sejak lama.

Selamat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina atas kelahiran anak pertamanya! Selamat Rieta Amalia dan Amy Qonita atas kelahiran cucunya! Semoga kelak menjadi anak yang sholeh, kuat, tangguh, berguna bagi bangsa negara dan agama, menjadi anak yang bisa membanggakan kedua orangtuanya dan seluruh keluarganya. Menjadi anak yang tidak sombong meskipun dilahirkan ditengah-tengah keluarga yang berada. Sekalai lagi Congrats Raffi dan Nagita!

Leave a Reply

You Might Also Like