Mulai Berhijab, Dikira Inneke Koesherawati Berkutu!

On 2015-08-05 by admin

Bagi kalian yang sudah berumur 30an tahun pasti tahu film-film Indonesia yang tayang di bioskop tahun 90an. Dan dipastikan tidak asing lagi dengan sosok aktris cantik Inneke Koesherawati. Anak perempuan kelima dari enam bersaudara ini mengawali kariernya di dunia perfilman Indonesia dengan sebutan sebagai bintang film panas.

Perempuan kelahiran Jakarta ini dulunya kerap terlihat berani dengan mengenakan pakaian-pakaian seksi jadi memang tidak salah jika akhirnya sebutan bom seks melekat pada istri dari Fahmi Darmawansyah ini. Namun, sejak 2001 Inneke berubah total. Aktris manis ini memutuskan untuk memakai jilbab.

inneke koesherawati

Source:https://c2.staticflickr.com/8/7386/15772546183_377b1530e4_b.jpg

Inne, panggilan kesehariannya berkeyakinan bahwa berjilbab juga harus diikuti dengan perubahan tingkah laku. Dia tidak mau dianggap berjilbab tetapi tidak memberi contoh kepada mereka yang tidak berjilbab.

Lama menjadi selebriti yang konsisten berjilbab, Inne semakin yakin bahwa berjilbab adalah wujud syiarnya atas agama yang dia peluk.

Inneke Koesherawati merupakan salah satu model sekaligus aktris yang mengenakan hijab. Ia sudah mantap berhijab sejak 14 tahun lalu walaupun dulu aktris yang memakai jilbab masih sangat jarang.

Dulu, awal mula Inne berhijab ada beberapa kerabatnya yang mendukung dan sebagian lainnya memberikan respon negatif. Bahkan Inneke bercerita kalau ia sempat dikira sengaja menutupi rambutnya karena memiliki kutu.

inneke koesherawati1

Source:http://merahputih.com/news/_timthumb-project-code.php?src=http://server10.merahpoetih.com/gallery/public/2015/01/12/a2ggXsZdRSxPuzl1421007941.jpg&w=462&h=306&a=c,t

Inneke pun melanjutkan, awal ia berniat menggunakan hijab karena senang mendengarkan ceramah ketika bulan Ramadan di 2000 silam. Menurutnya ceramah tentang Islam itu menarik, ibu dua anak ini mulai menjalani salat dan membaca Al-Quran.

Kala itu Inneke mengaku tidak bisa membaca Al-Quran sehingga ia membuka tafsirannya saja. Surat pertama yang ia buka adalah An-Nur yang menyerukan kepada perempuan untuk menutup aurat. Ia pun kaget dan terketuk hatinya untuk menggunakan hijab.

Lantas Inneke tidak langsung memakai jilbab setelah membaca Surat An-Nur. Ia mengaku butuh proses dan pertimbangan yang matang untuk memantapkan hatinya. Pesinetron Buku Harian Baim ini kemudian mulai mencoba memakai hijab ketika lebaran. Saat pertama kali menggunakannya ia langsung merasa nyaman.

Kemudian ia berpikir kembali untuk terus memakai hijab dan tidak melepasnya. Namun kehilangan tawaran pekerjaan juga menjadi pertimbangan yang cukup berat kala itu. Inneke takut bila mengenakan jilbab maka tawaran main film akan berkurang.

Ketika sedang dilanda rasa bimbang yang begitu besar, respon sang ibunda yang bahagia melihat putrinya menggunakan hijab seolah mengetuk hatinya. Ia berusaha menghilangkan rasa takut tersebut dan memantapkan diri untuk berhijab setelah lebaran.

“Saya yakin karena Allah sudah menunjukkan untuk menutup aurat, saya juga galau karena takut nggak dapat tawaran kerja setelah berjilbab tapi nyatanya luar biasa rezeki yang Allah kasih. Melihat mama saya yang begitu bahagia sampai sujud syukur saya makin memantapkan hati saya,” tutur Inneke kemudian.

Inne juga pernah mengatakan bahwa keputusan dia untuk mengenakan jilbab bukan karena mengikuti tren atau karena dari keinginan pihak lain. Dia menyebut keinginannya memakai jilbab semata-mata karena panggilan hati mengikuti jalan Allah.

inneke koesherawati2

Source:http://images.cnnindonesia.com/visual/2015/06/26/95f3825f-c1a0-4fc4-84aa-e3c00239ab2a_169.jpg?w=650

Kini Inneke merasa bersyukur karena telah diberikan nikmat yang besar setelah menggunakan hijab. Bahkan anak perempuannya yang masih kecil juga sudah mulai memakai jilbab ketika berpergian. Sebagai seorang ibu, hal itu tentu membuatnya bahagia.

Inneke merasa lebih tenang dengan jilbab yang sekarang menempel di tubuhnya. Meski sesekali datang ajakan syuting tanpa harus melepaskan jilbab, Inneke menganggap dunia film dan televisi bukan lagi prioritas utamanya.

“Anak jadi prioritas utama,” kata ibu dua anak ini.

Barakallah Inneke Koesherawati, Semoga tetap Istiqomah.

 

 

 

Leave a Reply

You Might Also Like