Komedian Narji Cagur Dan Koleksi Batu Akiknya

On 2015-07-28 by admin

Salah satu anggota dari Cagur ini sudah diketahui khalayak ramai kalau mempunyai hobi yaitu mengumpulkan jenis-jenis batu. Narji dengan nama lengkapnya yaitu Sunarji lahir pada tanggal 10 Agustus 1977. Narji tergabung dalam kelompok lawak Cagur bersama dengan Denny dan Wendy, sehingga dirinya populer juga dengan nama Narji Cagur.

Meskipun jarang sekali terlihat mengenakan batu akik namun ternyata Narji adalah kolektor batu alam. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tumpukan batu di kediamannya yang menandakan bahwa ia termasuk salah satu penggila batu akik.

narji-cagur
Source:http://1.bp.blogspot.com/-_cBOM0cKG3w/VKiruX7buTI/AAAAAAAAJUc/dYNVFknA7TU/s1600/32.Harga%2BBatu%2BAkik%2BNarji3.jpg

Narji memang hobi mengoleksi batu akik sejak usianya masih remaja bahkan batu akik koleksi Narji Cagur bisa dibilang sudah tak terhitung saking banyaknya. Bahkan Narji terlihat mulai serius menekuni bisnis jual beli batu akik yang disadarinya memiliki nilai transaksi yang sangat menggiurkan belakangan ini.

Narji mengaku bahwa awalnya hanya kenal namun akhirnya ia sungguh-sungguh jatuh cinta pada batu-batu indah ini. Koleksi batu akik Narji sangat banyak bahkan dia sempat berujar kalau batu koleksinya cukup untuk membangun sebuah rumah.

Untuk menyalurkan hobinya yang mahal tersebut Narji Cagur memang harus rela mengeluarkan biaya yang cukup besar, namun dia merasa sah-sah saja karena ini memang kehobiannya yang sudah melekat dihati.
Untuk mendapatkan batu-batu cantik yang telah dimilikinya saat ini Narji sering berburu keplosok-plosok daerah. Namun dari sekian banyak batu akik, Narji lebih menyukai batu yang berasal dari daerah garut. Menurut Narji batu dari daerah tersebut memiliki bentuk yang unik dan tentu saja sangat istimewa.

narji-cagur-batu akik
Source:http://3.bp.blogspot.com/-YCr2pE8KPaI/VKirtgAmYAI/AAAAAAAAJUg/1PVIX7zWEF0/s1600/32.Harga%2BBatu%2BAkik%2BNarji.jpg

Pada tahun lalu dalam acara pameran batu akik tepatnya tanggal 14 sampai 30 November 2014 Narji Cagur sempat menjadi promotornya. Pameran tersebur diselenggarakan di kota Tanggerang Selatan. Di pameran tersebut Narji memperkenalkan batu kalimaya yang merupakan asli dari Provinsi Banten dan batu akik kalimaya miliknya di perkirakan berharga ratusan juta. Acara tersebut berjalan sukses.

Selain Narji Cagur pelawak lain yang juga menyukai batu akik adalah Tessy Srimulat, H. Bolot, dan Cak Lontong. Narji Cagur mengatakan suatu hari ingin mengadakan pameran khusus batu-batu akik miliknya sendiri, maka dari itu Narji ingin terus menambah koleksi-koleksinya. Dengan harapan keinginannya tersebut segera cepat terealisasi.
Harga batu akik Narji Cagur mulai dari ratusan ribu rupiah hingga ratusan juta rupiah perbutirnya, Narji sering berburu batu akik ke pelosok daerah dan salah satu jenis batu akik yang diminatinya adalah batu akik dari Garut seperti Hijau Garut atau Panca Warna Garut karena menurut Narji, Batuan Garut memiliki kualitas yang bagus dan keunikan tersendiri.

Tren menggunakan batu akik memang semakin terlihat di masyarakat. Saat ini tidak hanya orang tua saja yang menyukai memakai batu akik. Karena kalangan anak muda pun sudah banyak yang kepincut dengan keindahan dan kharisma yang diberikan beragam batu akik. Pecinta batu akik juga semakin beragam tidak hanya dari kalangan yang berprofesi sebagai praktisi penyembuhan, paranormal atau rakyat biasa saja. Pejabat, selebritis, pemimpin negara, tokoh agama dan sebagainya juga sangat menggemari batu akik.

Entah siapa yang memulai sebuah tren batu akik hingga membumi sampai saat ini. Kecintaan terhadap sebuah perhiasan rupa- rupanya kini telah melebur menjadi sebuah hobi bagi kaum adam dan hawa.

Apakah kalian juga salah satu penggila batu akik di antara jutaan orang yang juga menggilainya?Yukk bagikan pengalaman kalian dalam mengumpulkan batu-batu tersebut di sini.

Leave a Reply

You Might Also Like