Kisah Pahit Cinta Risna dan Rais

On 2015-07-30 by admin

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada manusia, entah itu cinta orangtua kepada anak, cinta anak kepada orangtua, cinta kepada saudara, cinta kepada pasangan, dan lain-lain.

Perasaan cinta bisa membuat seserang rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap balasan. Cinta tidak bisa diukur dengan materi, Cinta terbesar berasal dari orangtua kepada anak.

Cinta, jodoh , rezeki dan maut semua sudah ditetapkan oleh Tuhan. Seperti kisah cinta sepasang kekasih yang sempat menghebohkan dunia maya, kisah cinta yang mengharukan ternyata tidak hanya di dalam cerita saja melainkan benar-benar terjadi. Kisah mengharukan ini di alami oleh seorang gadis bernama Risna asal kecamatan Kajang, kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

risna1

Source:http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/images/preview/risna-artis-sosmed-narasumber-three-hour-show_20141104_165652.jpg
Risna, artis sosial media, yang medadak tenar melalui Video ‘tegar’. Video yang menceritakan sosok Risna dengan tegar menghadiri acara pernikahan mantan pacarnya, Rais.

Kisah cinta yang terjalin antara Risna dan pemuda yang bernama Rais sudah terjalin cukup lama dan harus berakhir dengan air mata kesedihan, bagaimana tidak rajutan cinta mereka yang sudah berjalan selama 7 tahun berakhir dengan tragis.

Risna yang pernah singgah di hati Rais dengan hati tegar namun penuh luka rela datang ke hari pernikahan sang mantan, Rais harus menikah dengan wanita lain. Meski dia tak kuasa menahan tangis saat naik ke pelaminan dan bersalaman dengan Rais. Wajar keduanya memang menjalin hubungan asmara sejak 2005 silam.

risnaSource:http://i.ytimg.com/vi/aQHAGz6nA5c/hqdefault.jpg

Dalam foto yang tersebar di jejaring sosial itu terlihat Risna yang mengenakan busana berwarna pink menangis dalam dekapan Rais. Rais dan sang istri mengenakan busana hijau pernikahan dalam adat Bugis. Sungguh peristiwa yang sangat kontras di mana harusnya pernikahan dilangsungkan dengan penuh kebahagiaan.

Melihat kejadian itu suasana haru pun membuat para tamu yang hadir ikut terkejut. Bahkan beberapa di antaranya terharu dan meneteskan air mata. Saat bersalaman di pelaminan itu, Rais sempat mendekap Risna di samping pasangannya.

Keluarga pengantin pria menyebutkan, Rais sebenarnya sudah pernah melamar Risna. Tapi ditolak. Akhirnya, dia menikah dengan perempuan lain. Padahal menurur Risna oraangtuanya menolak karena saat itu Risna masih sekolah.

Bukan hanya sikap tegar yang dapat perhatian dan patut jadi pelajaran dari Risna. Akan tetapi ternyata, Risna juga punya sikap kemanusiaan tinggi.

Jika kebanyakan orang menginginkan bekerja di pusat kota, dengan fasilitas yang memadai, wanita kelahiran Torurungan Beru itu memilih bekerja menjadi seorang bidan puskesmas di sebuah pulau terpencil, yakni Pulau Sembilan.

Tugasnya menjadi bidan di daerah tersebut untuk ngabdi dan melayani masyarakat serta membantu masyarakat, yang ingin melahirkan. Pulau Sembilan ini merupakan deretan pulau masuk dalam wilayah Kabupaten Sinjai. Sekitar 1 mil dari kota Sinjai. Untuk kesana menggunakan sampan. Menjadi seorang bidan memang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

Risna yang alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panrita Husada Bulukumba ini juga masih jomblo, Risna menginginkan cowok yang penyayang, perhatian dapat bertanggungjawab serta dapat mengimaninya kelak jika telah menikah nantinya.

Risna yakin pada hati kecilnya bahwa suatu hari nanti, dirinya akan mendapatkan seseorang yang lebih baik dari Rais seperti Rais telah mendapatkan seseorang yang lebih baik dari dirinya.

Risna juga mengaku, sejak hari itu, ia telah menutup rapat-rapat kisah kelamnya dengan Rais dan akan menjalani hidup dengan harapan-harapan baru bersama sosok pria yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

You Might Also Like