Kisah Menarik Seputar Alasan Lukman Sardi Pindah Agama

On 2015-07-26 by admin

Dikutip dari Hello-pet.com

Fenomena religius sosial yang sedang marak di kalangan artis adalah fenomena masuk agama atau pindah agama. Pengertian masuk agama bagi bangsa Indonesia sudah tidak asing lagi. Gambaran yang terbayang adalah ada orang yang dulunya belum beragama sama sekali kemudian menerima suatu agama, atau seseorang yang sudah memeluk agama tertentu kemudian pindah ke agama lain. Dalam gambaran yang kedua dalam kata masuk agama sama artinya dengan pindah agama.

alasan lukman sardi oindah agama

Source:http://hello-pet.com/assets/uploads/2015/07/kesaksian-lukman-sardi-at-gbi-ecclesia-114b-640×360-00030.jpg

Seperti yang sempat membuat gempar, manakala aktor ganteng Lukman sardi pemeran KH.Ahmad Dahlan akhirnya memilih untuk pindah agama yang sebelumnya dari Islam ke Kristen. Tentunya kepindahan agama Lukman ini membuat orang heran, karena dia adalah actor pemeran tokoh muslim besar di tanah air.

Mungkin banyak orang atau masyarakat pecinta film nasional yang terkecoh dengan akting yang dilakoni oleh aktor yang satu ini. Beberapa tahun dia sembunyikan status agama yang dianutnya, dikira oleh seluruh penggemarnya atau mungkin sebagian besar mengira bahwa dia adalah seorang yang beragama Islam tapi fakta terbaru menyebutkan dia sudah non Muslim.

Pada saat ummat Islam di seluruh dunia sedang memasuki bulan suci Ramadhan, tiba-tiba saja muncul video yang cukup mengagetkan bahkan banyak pihak yang terkejut. Mungkin rekan sesama artis pun banyak yang tidak menyangka kalau aktor yang pernah membintangi sejumlah film religi bertema Islami tersebut adalah seorang Kristiani. Sutradaranya mungkin tidak mengulik lebih dalam bagaimana profil artisnya, dan kini semuanya sudah terungkap.

alasan lukman sardi oindah agama1


Simak uraian Kisah Menarik Seputar Alasan Lukman Sardi Pindah Agama berikut ini:

1. Lukman Sardi mengaku sudah menjadi pemeluk Kristen sejak 6 tahun lalu
Melalui sebuah rilis di media Lukman menjelaskan bahwa ia sudah menjadi pemeluk Kristen sejak 6 tahun lalu. Dan proses perpindahan keyakinannya itu terjadi secara bertahap tidak instan. Dia juga menjelaskan bahwa sebagai seniman penghasilannya memang besar, tetapi pendapatan itu tidak rutin tidak seperti orang-orang katoran. Lukman percaya bahwa akan ada campur tangan Tuhan dalam setiap kehidupannya, dan itupun dialaminya.
2. Almarhum ayah, Idris Sardi di masa hidupnya kecewa atas keputusannya
Keputusan actor dan bintang Laskar Pelangi untuk pindah agama juga sangat di sayangkan orang tuanya. Namun Lukman bersikeras dan bahkan juga mengatakan bahwa doa yang dipanjatkan Lukman saat baru nikah dahulu, yang diucapkannya dengan bahasa Indonesia mirip permintaan kepada teman dikabulkan. Doanya saat itu berisi harapannya agar bisa cepat punya anak.
3. Lukman Pindah Agama setelah Lama Mengalami Pergumulan Bathin
Tidak mudah bagi Lukan untuk berpindah agama, walau kepindahan Lukman Sardi ini baru-baru ini terkuak, sebenarnya ia sendiri telah mengalamai banyak pergumulan batin. Kesaksian actor yang memang baru ia lakukan di depan para jamaat di salah satu gereja di bilangan kota Jakarta ini memang kemudian banyak orang yang merasa kaget.
Lukman memang sempat berdoa yang dipanjatkan Lukman saat baru nikah dahulu, yang diucapkannya dengan bahasa Indonesia mirip permintaan kepada teman dikabulkan. Doanya saat itu berisi harapannya agar bisa cepat punya anak dan ternyata dikabulkan walau sempat dalam kondisi Lukman saat itu tengah genting, ia tengah diminta dokter untuk membayar biaya persalinan yang nilainya cukup besar, dan saat itu ia kebetulan sedang tidak ada uang.

Bagaimana menurut kalian keputusan yang di ambil Lukman Sardi ini? Berikan komentar kalian di sini ya!

Leave a Reply

You Might Also Like