Karier Aliando Sukses Walau Harus Putus Sekolah

On 2015-09-01 by admin

Siapa yang tak mengenal sosok tampan Aliando, artis yang bersinar terang benderang ini mempunyai fans fanatik yang luar biasa banyaknya. Karier sebagai seorang aktor dirintisnya benar-benar dari bawah dan penuh perjuangan.

aliando

Source:http://www.beranda.co.id/wp-content/uploads/2015/04/Aliando002.jpg

Semua kerja kerasnya itu Aliando persembahkan untuk kehidupan keluarganya. Yupp.. Aliando merupakan tulang punggung bagi keluarganya, pengorbanan Aliando terbilang sangat besar. Demi mengejar kesuksesan di dunia hiburan, ia rela meninggalkan bangku sekolah.

Keinginannya menjadi seorang aktor telah membuatnya memilih untuk meninggalkan sekolah. Itulah hidup. Terkadang kita juga harus memilih dan memutuskan meski terkadang berat. Demikian juga dengan Aliando.

“Kelas 2 SMA, saya putus sekolah. Bukan karena ada masalah, tapi karena syuting GGS. Saat itu saya ungkapkan kepada guru-guru di sekolah bahwa saya benar-benar sayang dengan karier saya. Mereka dukung saya. Dukung talenta saya, bahkan tambah dipecut biar berhasil,” Aliando berkisah awal mula kariernya.

“Sampai suatu hari, saya tanya kepada guru saya, ‘Bu, saya dapat tawaran dari SCTV untuk main sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, ambil enggak? Kalau saya ambil konsekuensinya keluar dari sekolah.’ Dia katakan, ambil! Enggak apa-apa kamu keluar, yang penting bawa nama sekolah,” cerita mantan siswa SMA Marthia Bakti.

aliando1

Source:http://cdnimage.terbitsport.com/imagebank/gallery/large/20150217_125848_harianterbit_Aliando03.jpg

Fokus dalam mengejar karier, Aliando pun belum ada rencana untuk melanjutkan sekolah lagi. Homeschooling juga belum terpikir. Keputusan keluar sekolah menurut penuturannya sudah melalui pertimbangan matang.

“Lama banget memutuskannya, karena itu menyangkut masa depan. Semua anggota keluarga kumpul, kami bicarakan. Setelah itu baru diputuskan,” Aliando tidak pernah menyesali keputusannya untuk total di dunia hiburan, Aliando pasrah kepada Yang Maha Kuasa akan kelangsungan kariernya kelak.

“Yang penting rajin salat dan banyak berdoa. Ke depannya nanti bagaimana, biar dikasih petunjuk oleh Allah SWT,” kata Ali yang tidak pernah meninggalkan salat lima waktu.

Pemilik nama Muhammad Ali Syarief ini pun menceritakan perjuangannya di masa lalu. Selain berakting, Aliando juga mencintai dunia musik, dan karena begitu inginnya ia mempelajari seni musik, ia pernah jalan kaki dari Bekasi ke Pondok Gede.

aliando2

Source:https://farm8.staticflickr.com/7370/16429693756_b1151cb76a_o_d.jpg

Karir sukses yang dijalani Aliando tidak datang begitu saja. Di balik kesuksesannya, pria tampan satu ini menyimpan kerja keras yang cukup panjang. Selain mengasah skill-nya di dunia akting, ternyata Ali, demikian sapaan akrabnya, pernah berjuang mati-matian di bidang musik.

Lewat akun Twitter, Ali menceritakan hasrat besarnya di dunia musik. Ia pernah mengumpulkan uang jajannya demi belajar di tempat kursus musik. Suatu hari, Ali yang saat itu belum ngetop, terpaksa jalan kaki lantaran uangnya tidak cukup untuk ongkos naik angkot ke tempat kursusnya.

Aliando sekarang mahir memainkan alat musik gitar, drum, biola dan piano. Selain itu Ali juga berbakat dalam menciptakan lagu. Bahkan single perdananya sudah dirilis. bakat-bakat yang dimiliki Ali sudah terlihat dari kecil.

Leave a Reply

You Might Also Like