Kamu Bakal Kaget Kalau Tau Jumlah Istri OC Kaligis Yang Sebenarnya!

On 2015-07-24 by admin

Otto Cornelis Kaligis tengah menulis buku tentang 10 istri dan 20 anak yang dia punya sebelum KPK menjemput paksa pengacara kondang ini. Karena kini sudah resmi menjadi tahanan KPK, OC Kaligis berencana untuk menyelesaikan bukunya di balik jeruji besi.

Dalam buku tersebut, OC Kaligis akan menceritakan kehidupannya, termasuk hal yang sangat pribadi. Dia juga akan menceritakan perihal 10 istri dan 20 anak yang dia punya. Siapa saja istri-istri dan di mana mereka tinggal, OC tidak merinci. Yang pasti meski buku ini belum memiliki judul, tapi sudah final. Dan ternyata di luar mereka, masih ada wanita lain yang masuk kategori pacar. OC menandaskan bahwa buku ini harus selesai.

oc kaligis

Source:http://hello-pet.com/assets/uploads/2015/07/7579503_20150715040254.png

Konon, OC siap membuka rahasia pribadi karena berhasil mengharmoniskan hubungan antara dia dan 10 istrinya. Dia juga menyatakan bahwa buku tersebut sengaja dibuat agar mereka semua saling kenal dan jangan sampai di antara anak-anaknya berpacaran dengan saudaranya sendiri. Semua istri saling kenal, begitu juga anak-anaknya. Bahkan di antara istri-istrinya, terdapat dua kakak beradik yang OC nikahi. Anak tertuanya berusia 42 tahun dan yang paling kecil berusia 4 tahun. Salah satu anak OC adalah Velope Vexia, aktris cantik yang sering wara-wiri di layar kaca.

 

OC Kaligis dulunya adalah penggemar berat KPK. Kini sejak dijadikan tersangka oleh lembaga anti koruptor tersebut, saat itu juga dia Lawan KPK. Seolah memang tiada lawan dan kawan abadi, begitulah kepentingan jika saatnya harus bicara. Siapa dan Bagaimana OC Kaligis? Simak ulasan Hello-Pet berikut ini:

OC Kaligis, Walau Gaek, Namun Energik

Sudah sedemikian banyaknya kasus yang ditangani pengacara senior ini, seiring dengan usianya yang semakin senja. Otto Cornelis Kaligis (OC Kaligis) kini hampir berusia 72 tahun, tapi semangat dan reputasinya luar biasa, melampaui usianya. Coba aja buat tolok ukur sukses pengacara dari sisi latar belakang klien; jenis perkara berat dan pendapatan (fee), maka OC Kaligis boleh dibilang nomor wahid di Indonesia tak kalah dengan Hotman Paris sekalipun. HM Soeharto, Bambang Trihatmojo, Tommy Soeharto, BJ Habibie, Akbar Tanjung, Prayogo Pangestu, Wijanarko Puspoyo dan Ongko serta sejumlah deretan aktor dan artis papan atas adlah deretan nama beken yang pernah menjadi clien pengacara senior ini.

Dari Simpati, Kini Melawan KPK

OC Kaligis sempat punya simpati besar pada KPK era Busyro Muqoddas. Bahkan beliau sempat tertarik untuk menjadi Ketua KPK, entah memang murni ingin mengabdi pada negara, atau ada kepentingan lainnya. Namun jika dilihat dari pernyataan berikut:

“Saya sudah puluhan tahun menjadi pengacara. Saya pikir sudah saatnya saya mengabdi kepada negara selama empat tahun dengan menjadi ketua KPK. Tapi kalau tidak bisa ya tak masalah, toh saya masih punya banyak pekerjaan.” Pernyataan itu disampaikan Kaligis pada media sebagaimana dilansir pada 1 Juni 2010 di http://news.okezone.com

Tampak sekali bahwa beliau sangat terkesan dengan kinerja KPK. Namun di sesi lain, mari kita simak pernyataan lainnya selama proses persidangan berlangsung. Sempatbeberapa hari ia kerap melontarkan tanggapannya pada pers terhadap KPK dengan pernyataan serasa menggebuk KPK habis-habisan, antara lain :

Sudah saatnya kebohongan KPK terbongkar

KPK bukan lembaga Malaikat

Bambang Wijojanto cengeng

KPK telah melakukan penyalagunaan wewenang

Besok (hari ini -red) Hakim pasti akan memenangkan gugatan Komjen BG.

Apa yang Terjadi?

1602588IMG-20150714-154845-1-780x390

Source http://assets.kompas.com/data/photo/2015/07/14/1602588IMG-20150714-154845-1-780×390.jpg

KPK Menetapkan OC Kaligis sebagi Tersangka

Belakngan ini memang OC Kaligis mendapatkan masalah hukum. Kaligis pernah dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan. Ia akan diperiksa bagi tersangka M Yagari Bhastara alias Gerry yang merupakan anak buahnya di kantor tersebut. KPK telah meminta Dirjen Imigrasi melakukan pencegahan ke luar negeri atas nama Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan OC Kaligis terkait kasus dugaan suap kepada hakim PTUN Medan. Status Kaligispun naik menjadi tersangka dan di tahan di ruang tahanan KPK.

Bagaimana dengan drama penalty babak berikutnya antara OC Kaligis dengan KPK? Yang jelas Kaligis tentu tidak terima dan bakal siap mengajukan siding praperadilan terkait kasus tersebut. Kita simak saja hasil adu penalty tersebut.

Leave a Reply

You Might Also Like