Inilah Solusi Agar Taman Bunga Amaryllis Kembali Indah!

On 2015-12-02 by admin

Indonesia memang terkenal akan keindahan alamnya, hal ini bahkan terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Mereka beramai-ramai datang ke Indonesia demi melihat sendiri keindahan alam tersebut. Namun ada segelintir warga Indonesia sendiri yang rupanya tidak menyadari keindahan tersebut dan bahkan malah merusknya. Sungguh miris!

Belum lama ini beredar foto yang memperlihatkan pengunjung sebuah taman bunga amaryllis yang dengan sengaja merusak seluruh bunga-bunga di sana demi mendapatkan hasil foto yang bagus. Tega!

amaryllis

Dan rupanya warga lainnya mulai geram atas ulah mereka ini. Taman bunga tersebut terletak di Gunungkidul. Dan kini taman tersebut tidak indah lagi, padahal bunga amaryllis ini hanya berbunga sekali dalam setahun.

Padahal sebenarnya, taman bunga yang sangat cantik ini butuh solusi agar kejadian serupa tidak terulang di kenmudian hari. Dan sampai saat ini beredarnya foto-foto taman bunga amaryllis yang sudah rusak di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, DI Yogyakarta ini masih ramai menjadi perbincangan di berbagai media sosial.

amaryllis1

Seorang travel blogger, Farchan Noor Rachman memberikan komentarnya,

“Kesalahan seperti ini kan bukan hal baru. Berulang terus. Sekarang bukan soal siapa yang salah, tapi bagaimana solusinya agar taman bunga itu tidak semakin rusak,”

Tidak lupa Farchan juga memberikan pendapatnya untuk dijadikan solusi yang diharapkan bermanfaat,

“Pertama, taman bunganya harus ditutup dulu. Itu sudah rusak berat, mau nggak mau harus direhabilitasi. Ditumbuhkan ulang, Saat masa rehabilitasi nanti taman bunga itu harus diberi jalur untuk pejalan kaki. Pada dasarnya amaryllis adalah tanaman gulma, sehingga tumbuh di mana saja. Taman bunga amaryllis ini merupakan taman bunga pribadi yang sebaiknya dikelola dengan baik. Iuran yang amsuk pun juga sangat berpengaruh terhadap perilaku traveler yang berkunjung. Terakhir kan masuk sana bayar Rp 5.000. Orang-orang merasa, sudah bayar jadi bisa seenak jidat di dalam sana. Jadi tetap perlu ada pengelola taman, agar sustainable, Terakhir, semua kembali ke dalam diri traveler masing-masing. Kalau memang cinta dengan alam, sebaiknya saling menjaga dan jangan ekploitasi berlebihan”.
taman bunga amaryllis

Semoga saja solusi yang diberikan oleh Farchan dibaca dan didengarkan oleh pengelola taman bunga Amaryllis tersebut. Sehingga tahun depan kita bisa melihat kecantikan bunga orange kemerahan itu. Dan setelah kejadian ini tidak ada lagi orang-orang yang tidak bertanggungjawab merusak tempat wisata lainnya.

Sumber : hello-pet.com

Leave a Reply

You Might Also Like