Inilah ‘Obat Ganteng’ Sebuah Suku di Afrika. Kamu Nggak Bakal Nyangka!

On 2015-07-29 by admin

Dikutip dari Hello-pet.com

Jodoh di tangan Tuhan, Jodoh tak kan kemana, Jodoh sudah ada yang mengatur, sering sekali kita mendengar ungkapan tersebut. Akan tetapi kalau kita cuma berdiam diri apakah jodoh akan datang menghampiri? Jodoh di tangan Tuhan memang benar seperti itu? Ya memang benar. Tapi sayangnya ada saja orang yang salah dalam memahami kalimat tersebut. Pikirnya jodoh itu akan datang sendiri tanpa dicari. Anggapannya jodoh itu sudah ditentukan tanpa harus berikhtiar. Mencari jodoh itu sama seperti kita mencari rezeki. Jodoh adalah pilihan kita sendiri.

Jodoh seseorang memang sudah ditentukan sebelum dia lahir. Jodoh merupakan hasil dari pilihan kita dengan persetujuan dari Tuhan yang sebelumya sudah ditentukan sejak lahir.

Untuk mendapatkan jodoh, kita harus komunikatif dan juga berpenampilan menarik di depan lawan jenis. Biasanya, para wanita akan menggunakan baju bagus dan juga make up warna warmi untuk mempercantik dirinya. Sedangkan para pria akan menggunakan pakaian rapi dengan tatanan rambut yang gaul untuk membuat dirinya semakin menarik di mata lawan jenis.

suku-karo

Kalau kita mencari jodoh dengan cara berdandan cantik atau ganteng serta menarik tapi beda lagi nih dengan pria dan wanita di suku Karo. Mereka justru menggunakan kapur putih untuk membuat dirinya semakin menarik, unik sekali ya cara berdandan suku Karo ini. Tubuh mereka yang hitam berpadu dengan goresan-goresan kapur berwarna putih. Sebagian wajah mereka hampir tidak kelihatan, cuma mata dan mulut saja yang tidak dilukis dengan kapur.

Untuk terlihat lebih menarik lagi mereka berdandan dengan cara melumuri tubuhnya dengan kapur putih dan melukisnya dengan bentuk-bentuk lingkaran rumit atau spiral. Suku Karo beranggapan bahwa warna putih itu bisa memberi kesan indah ketika berdiri di tengah kerumunan banyak orang.

Suku Karo adalah sebuah suku yang terletak di wilayah Ethiophia. Memang sih suku Karo juga ada di Indonesia juga yaitu suku yang mendiami Dataran Tinggi Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Suku ini merupakan salah satu suku terbesar dalam Sumatera Utara.di daerah Sumatera. Tapi suku Karo yang kita bahas disini itu suku Karo yang ada di Etiophia ya. Nah, orang-orang di suku ini punya kebiasaan yang super unik nih, Apalagi bagi kita orang-orang yang sudah mengikuti jaman modern dan perkembangan jaman.

suku-karo1

Selain melumuri tubuhnya dengan kapur putih, Suku Karo juga mendadani rambut mereka. Rambut mereka biasanya dicampur dengan cairan alami warna merah dan dipotong model mangkuk. Untuk merayakan hari penting kaum prianya menutupi wajah dan tubuhnya dengan kapur putih dicampur dengan lemak.

Tradisi unik ini ternyata tak hanya bertujuan menarik lawan jenis saja. Tetapi juga sebagai simbol untuk menunjukkan eksistensi keberadaan suku Karo. Mereka juga percaya bahwa tradisi ini melambangkan sikap berani dan rela berkorban meskipun harus menahan sakit pada kulit akibat efek samping kapur tersebut.

Selama ini suku Karo mampu bertahan hidup dengan cara bercocok tanam, menangkap ikan di sungai maupun beternak kambing dan sapi. Makanan sehari-hari mereka antara lain jagung, kacang dan ikan.

Menarik sekali ya tradisi yang sudah turun temurun dilakukan oleh suku Karo ini, sebagian orang menilai aneh dan sebagian orang lagi menilai ini adalah sebuah karya seni.

Bagaimana menurut pendapatmu mengenai tradisi lukisan tubuh dari suku Karo ini? Berikan pendapat dan komentar kalian di sini.

Sumber : http://hello-pet.com/baru/88998

Leave a Reply

You Might Also Like