Inilah Formasi Terbaru JKT48

On 2015-07-27 by admin

Siapa yang tidak tahu grup JKT48? Kalian pasti mengenalnya atau bahan telah menjadi salah satu fans beratnya. JKT48 adalah grup idola asal Indonesia. Dibentuk pada tahun 2011, JKT48 adalah idol group terbesar di asia tenggara dengan fanbase mencapai lebih dari 5 juta penggemar,grup ini merupakan grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang. Grup ini mengadopsi konsep AKB48 yaitu idola yang dapat anda jumpai setiap hari. JKT48 mengadakan pertunjukan rutin hampir setiap hari di Theater JKT48, lantai 4 mal fX Sudirman, Jl. Jend Sudirman Pintu Satu Senayan Jakarta Selatan, Indonesia.

JKT48 memiliki Official Fan Club (selanjutnya disebut OFC). Banyak benefit yang didapatkan dengan bergabung di OFC, misalnya lebih cepat mendapat pemberitahuan informasi yang penting tentang JKT48, bisa ikut berpartisipasi di event dengan member, dan lain lain.

jkt48 dirombak1

Source:http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/gaya-baby-doll-dress-jkt48.jpg

Saat ini JKT48 memiliki anggota sebanyak 64 orang. Album pertama grup ini, Heavy Rotation dirilis pada 16 Februari 2013 oleh Hits Records. Singel pertama mereka, River dirilis pada 11 Mei 2013 (versi teater) dan 17 Mei 2013 (versi reguler).
Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Chiba. Wawancara untuk peserta berlangsung pada akhir bulan September, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 – 9 Oktober 2011.

Dari 1.200 orang pelamar yang diwawancara, 51 pelamar lolos seleksi tahap kedua. Audisi tahap akhir berlangsung pada 2 November 2011. Setelah disaring kembali melalui tes menari Heavy Rotation dan menyanyikan lagu favorit, 28 orang peserta dinyatakan diterima. Produser Yasushi Akimoto datang ke Jakarta untuk melakukan seleksi.

Generasi pertama diperkenalkan pada 2 November 2011, dan diperkenalkan di situs web resmi JKT48 pada tanggal 3 November 2011. Di antara 28 anggota, ada salah satu anggota yang berasal dari Jepang yang bernama Rena Nozawa yang tinggal di Jakarta. Produser Yasushi Akimoto mengatakan JKT48 akan menjadi jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

jkt48 dirombak

Source:https://upload.wikimedia.org/wikipedia/jv/d/d0/JKT48_revisi_kaping_4JKT48_revisi_kaping_4.jpg

Baru-baru ini formasi JKT48 rupanya sedang dirombak, di dunia hiburan, istilah rombak total formasi juga berlaku. Alhasil, Haruka Nakagawa diplotting ke Tim T dan sekaligus menjabat sebagai Kapten.

Meski di-rolling, Haruka tetap mengibarkan semangat tinggi. Janji menampilkan perform terbaik meluncur dari mulutnya. Malahan, Haruka memancang ambisi tinggi. Dia ingin all out membagikan ilmunya kepada anggota tim termuda di JKT48 itu.

“Aku akan mencoba memajukan tim T yang semuanya masih muda-muda. Tim T harus lebih ke atas. Aku harus semangat,” ujar Haruka.

Saat terpilih menjadi Ketua Tim T, Haruka belum mempunyai strategi. Anggota asal Jepang ini beralasan harus beradaptasi lebih dulu dengan timnya barunya.
“Pokoknya, aku enggak bakal susahin orang. Aku akan banyak belajar dan enggak mau kalah,” jelasnya

Tak hanya Haruka, Kinal yang dulunya menjabat sebagai Kapten Tim J juga harus melepas timnya. Sekarang, Kinal pindah ke Tim KIII. Tim J pun kini telah mendapat pemimpin baru, yaitu Shinta Naomi.

Sementara itu, Sofia Maifaliani, salah satu member trainee juga turut mendapat promosi dengan masuk ke Tim J. Sedangkan trainee lainnya, Nina Hamidah, Stephanie Pricilla dan Yansen Indiani ikut bergabung di Tim T.

Selain membuat Haruka menjadi kapten Tim T, manajemen JKT48 juga menambahkan posisi tambahan untuk kapten JKT48 Melody. Melody kini memegang jabatan sebagai General Manager JKT48 Theatre.

Tetap semangat JKT48!!

Leave a Reply

You Might Also Like