Ini Syarat Truk Sampah DKI Bisa Lewati Cileungsi!

On 2015-11-12 by admin

Masalah sampah di Jakarta sampai sekarang belum terselesaikan juga. Akan tetapi berkat pertemuan antara Pemprov DKI dan Pemkab Bogor yang dilakukan di ruang pendopo bupati, Cibinong itu membuahkan kesepakatan bahwa truk sampah DKI Jakarta pada akhirnya boleh melintas selama 24 jam di kawasan Kabupaten Bogor tanpa batasan jam operasional.

Kukuh Hadi Santoso yang merupakan Kepala Satpol PP DKI Jakarta mengatakan, pihak Kabupaten Bogor memberi catatan terkait hal itu. Antara lain adalah perbaikan jalan yang dilintasi dan kelayakan truk. Selain itu truk sampah juga harus layak agar air sampah tidak berceceran di jalan.

sampah

Source: img.lensaindonesia.com

Atas persyaratan yang diberikan ini, Kukuh pun kemudian mempersilakan Pemkab Bogor untuk segera mengajukan proposal kepada Pemprov DKI terkait dengan kebutuhan yang diperlukan dalam penanganan masalah sampah.

Kukuh yakin dan percaya bahwa permintaan Pemkab Bogor itu pasti akan ditanggapi dengan serius oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam pertemuan di pendopo bupati Kabupaten Bogor itu juga dihadiri oleh Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan Wakil Dinas Kebersihan dan Pertamanan DKI Jakarta.

truk sampah

Source: bersamadakwah.net

Selain itu Polda Metro Jaya juga mendirikan posko pengamanan truk sampah di sekitar Citra Grand Cibubur Jakarta Timur. Polda Metro Jaya juga mengerahkan ratusan anggota kepolisian dari satuan Brimob, Sabhara dan Polres Kota Bekasi yang bersiaga secara bergantian di posko.

Petugas kepolisian akan menindak tegas masyarakat maupun oknum organisasi masyarakat (Ormas) yang menghadang truk angkutan sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sumber : monitorday.com

Leave a Reply

You Might Also Like