Heboh.. Ada Bayi Babi Bermata Satu Di Bali

On 2015-07-28 by admin

Bali merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang dijadikan andalan untuk menarik perhatian para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk datang kesana. Inilah pulau di Indonesia yang paling terkenal di dunia. Tempat mengagumkan yang menyimpan gabungan keindahan alam dan budaya yang begitu memikat. Keindahannya selaras dengan orang-orang yang hangat dan ramah. Di sini kebudayaan terus dilestarikan dari generasi ke generasi. Setiap hari walaupun tanpa wisatawan pun  maka riuh adat dan genderang bunyi tabuhan alat musik tradisional tetap dipentaskan.

Akan tetapi akhir-akhir ini di Bali dihebohkan dengan beberapa kasus yang membuat kita tercengang. Di antaranya kasus kematian gadis kecil Angeline, dan yang baru ini terjadi adalah adanya fenomena lahirnya seekor babi dengan satu mata dan lidah yang terus menjulur keluar.

anak-babi-bermata-satu2
Sang pemilik babi yang diketahui bernama Lanang Oka ketakutan. Padahal tujuh bayi babi yang dilahirkan bersamaan dengan babi aneh ini, dilahirkan di kandang miliknya di Desa Batu Agung, Banjar Petanahan Jembrana Bali, ketujuhnya dalam kondisi normal.

Di Bali, anak babi disebut dengan Kucit. Sebelumnya sang induk babi tak pernah melahirkan bayi yang kondisinya menyeramkan seperti itu. Melihat keanehan yang terjadi, Lanang sempat terbesit di pikiran hal itu sebagai pertanda sesuatu yang buruk akan terjadi.

“Sebelumnya tidak ada firasat aneh, biasa saja. Justru setelah ada yang aneh pada anak babi kami ini, jadi was-was sebuah bertanda buruk,” ujarnya.

Anak babi itu hanya memiliki satu mata persis di atas moncong hidungnya. Keanehan lainnya, hidungnya tidak berlubang serta lidahnya menjulur panjang. Sayangnya, Tak lama kemudian, bayi babi itu langsung mati beberapa saat setelah lahir.

anak-babi-bermata-satu-
Menurut Lanang, kelahiran anak babi aneh itu merupakan kelahiran ke dua. Yang pertama lahir normal dan berwarna hitam, menurutnya lagi induk babi miliknya melahirkan 8 ekor, 7 ekor di antaranya berwarna hitam dan masih tetap hidup dan seekor lagi berwarna putih tanpa bulu dengan penuh keanehan.

Petunjuk yang diberikan orang pintar, sang bayi babi yang telah mati meminta dikubur di belakang rumah. Waktu penguburan mengambil waktu pada Senin sore, lengkap dengan sesajen khusus dan segehan (kepalan nasi) Manca warna. Dia mengakui ada perasaan aneh yang dirasakan meski belum ada mimpi-mimpi aneh.

“Tidak ada sih ritual khusus, hanya upacara penguburan aja dengan sesajen bunga dan segehan (sesaji nasi) di tempat dikubur, itu juga petunjuk Balian (dukun di Bali),” katanya.

Lanang menjelaskan, ia tidak melakukan ritual apapun setelah penguburan. Meskipun ia mendapatkan bisikan dari orang pintar kalau tanah di kandang babi miliknya kotor dan menjadi persinggahan dedemit. Meski resah, Lanang belum berniat melakukan upacara pembersihan atau istilahnya buang sial. Ia enggan mengaitkan kelainan yang terjadi pada babi miliknya dengan hal-hal gaib.

“Hingga saat ini ke 7 ekor masih hidup dan sehat. Ya semoga tidak ada apa-apa, hanya perasaan saja,” kata Lanang.

Semoga saja ini bukan suatu pertanda akan adanya suatu kejadian atau bencana yang akan terjadi. Hal ini hanya untuk menunjukkan kuasa dan kebesaran Sang Pemilik Semesta yang bisa menciptakan apa saja yang Dia kehendaki. Tujuannya supaya kita lebih bertakwa dan beriman kepadaNya.

Bagaimana menurut kalian fenomena aneh yang terjadi di Bali ini? Aneh atau biasa saja? Bagikan dan berikan komentar kalian ya!

Sumber : http://hello-pet.com/hiburan-budaya/88696

Leave a Reply

You Might Also Like