Hebat.. Julia Perez Dapat Nilai A

On 2015-08-16 by admin

Setelah mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan selama kurang lebih empat tahun lamanya, hari ini Jupe resmi menjadi seorang Sarjana Hukum. Jupe merupakan mahasiswi Universitas Bung Karno Jurusan Ilmu Hukum Pidana. dalam mengikuti sidang skripsinya ini Jupe berpenampilan sederhana dengan mengenakan kemeja putih, blazer hitam dan rambut dikepang.

bla bla bla

Sebelum sidang dimulai, Jupe mengunggah video jelang sidang di akun Instagram. Dia senang karena ribuan penggemar mendoakan keberhasilan sidang skripsinya. “Semua dukungan banyak, dari orang tua, followers saya di Instagram juga mendoakan. Saya juga kaget bisa sampai tiga ribu yang bilang amin. Biasanya, cuma lima ratus orang,” ujarnya penuh syukur.

Pemilik nama asli Yuli Rahmawati ini menangis terharu, perjuangannya menimba ilmu selama kurang lebih empat tahun akhirnya berakhir indah. Apalagi dalam sidang skripsinya ini Jupe mendapat nilai sempurna yaitu A. Kebahagiaannya tersebut membuatnya begitu terharu sampai-sampai tak kuasa menahan air mata. Ia mengaku terharu jika mengingat seluruh perjuangan hingga akhirnya bisa sampai pada momen bahagia ini.

“Sedih karena perjuangannya berat. Perjuangan saya nggak sekadar ujian atau kuliah saya, tapi ujian hidup, jatuh bangun saya. Mulai dari sakit, sampai masuk rutan,” ujar Jupe mengenang sambil berlinangan air mata.

Jupe pun tak lupa memberi ucapan terima kasih kepada semua orang yang selama ini, mendukung dan mendoakannya, terutama pada ibunda tercinta. “Seperti kehidupan saya, ini saya dedikasikan untuk ibu. Buat mama, Yuli lulus ma,” kata wanita yang sempat bertunangan dengan pesepak bola Gaston Castano itu.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Drs. Daniel G.H. Panda, MH mengatakan, kelulusan Jupe ini tidak disengaja pas dengan momen HUT RI ke-70. “Hari ini memang ada jadwal sidang skripsi. Saudari Yuli memang sudah selesai skripsi, jadi dia mendaftar sidang. Rencananya wisuda Desember di Balai Sudirman,” katanya.

Dalam skripsinya tersebut diselesaikan Jupe dengan serius. Dia berhasil menjalani bimbingan skripsi selama satu setengah tahun lamanya. Jupe memilih tema kasus penganiayaan versus Dewi Perssik. Dalam skripsinya itu, Jupe membahas KUHP Pasal 351 ayat 1, mengenai penganiayaan ringan. Pada 2013 yang lalu, selama tiga bulan lamanya Jupe harus menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena kasus perkelahian fisiknya di lokasi shooting film Arwah Goyang Karawang di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Hari itu sebenarnya kondisi kesehatan Jupe sedang menurun, badan sedang tidak fit. Selama menjalani sidang Jupe batuk-batuk di depan dosen penguji. Bahkan sehari sebelumnya Jupe sempat memeriksakan kesehatannya setelah menengok kelahiran bayi buah hati Raffi Ahmad dan Nagita di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk merayakannya kelulusannya Jupe berencana menggelar acara syukuran di rumahnya tanggal tiga puluh satu Agustus mendatang, semua teman sekelasnya di undang semua juga teman-teman dekatnya.

Berita kelulusan Jupe juga dibaginya lewat video singkat akun Instagramnya, Jupe nampak memperlihatkan hasil ujian sidang. “Saya beruntung, Saya dapat nilai A. Alhamdulillahirobbilalamin.” kata Jupe sambil membuka map berisi hasil nilai ujian sidang. Lalu, terdengar tepuk tangan hadirin.

jupe1

Source:http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/957368/big-portrait/078765300_1439718806-jupe-ijazah1.jpg

Selain itu, Jupe juga berfoto bersama dua dosennya sambil memperlihatkan tanda lulus dan nilai sidang ujian skripsinya. Ia menulis keterangan panjang “Siapa bilang pendidikan hanya milik anak2 muda .. Saya dengan umur 35 masih semangat untuk pendidikan.. Ilmu akan selalu bermanfaat.. Di rumah maupun di luar rumah.. Pendidikan universal.. Sekarang saya mau lanjutkan S2. doain saya juga ya.. Doa kalian semua benar2 mujarab.. Trimaksih.. Saya doakan kalian juga sukses dalam karier dan pendidikan. Dan hidup juga tentu nya.. Tidak ada yg tidak mungkin dalam hidup ini kalo kita mau.. Orang sukses selalu mencari solusi .. Orang malas selalu mencari alasan.. Semangat buat semuanya ayo kita belajar bersama.. semua akan indah pada waktunya.”

Selamat Jupe!

Leave a Reply

You Might Also Like