Fahri Hamzah : Tunjangan DPR Naik Tapi masih Kurang..

On 2015-09-16 by admin

Belum lama ini anggota Dewan mengajukan kenaikan tunjangan yang selama ini di anggap masih sangat kurang. Apalagi dengan adanya kenaikan bahan pokok, bahan bakar, tarif dasar listrik, air dan lain-lain. Mau tidak mau pemerintah harus memperhatikan ini.

Dan pada akhirnya tunjangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut kembali naik. Kementerian Keuangan melalui surat Nomor S-520/MK.02/2015 telah memberikan persetujuannya akan kenaikan tunjangan para anggota DPR tersebut. Akan tetapi jumlah kenaikan tunjangan tersebut jumlahnya masih di bawah yang telah diusulkan oleh anggota DPR.

fahri

Daftar tunjangan DPR yang naik pada bulan ini meliputi tunjangan kehormatan, komunikasi intensif, peningkatan fungsi pengawasan dan anggaran, serta bantuan langganan listrik dan telepon. Tunjangan yang tersebut rata-rata naik antara 1 hingga 2 juta rupiah dari jumlah sebelumnya. Meski telah naik namun Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan bahwa jumlah kenaikan tersebut masih sangat kurang.

tunjangan

Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa DPR harusnya dapat menyusun anggaran sesuai dengan kehendak mereka. Fahri Hamzah menyayangkan bahwa penyusunan anggaran termasuk kenaikan tunjangan harus disusun bersama pemerintah. Alhasil, DPR memperoleh dana anggaran yang terbatas. Keterbatasan dana anggaran inilah yang menjadi kendala kinerja DPR khususnya di bidang pengawasan.

Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan bahwa kekurangan anggaran untuk DPR membuatnya tidak dapat memantau kebakaran hutan yang kini sedang terjadi Sumatera. Fahri Hamzah mengatakan bahwa kendala ini terjadi karena tidak adanya anggaran.

Ia pun mengungkapkan bahwa anggota DPR tidak seperti presiden yang mempunyai pesawatnya sendiri. Oleh karena itu, DPR seharusnya diberikan kebebasan menyusun anggarannya sendiri sehingga fungsi pengawasan dapat berjalan efektif.

Nah, bagaimana menurut kamu? Sebenarnya cukup tidak tunjangan dengan nominal tersebut? Bagikan ke teman-teman kamu biar mereka berpendapat juga dan jangan lupa tinggalakn komentar kalian di sini.

Sumber : http://hello-pet.com/berita-gosip/107435

 

Leave a Reply

You Might Also Like