Dulu Artis Panas Sekarang Mereka Berhijab

On 2015-07-26 by admin

Datangnya hidayah terkadang unik, di luar nalar kita. Ia tidak berproses secara logis, bahkan terkesan instan. Ia bagaikan lailatul qadar yang menurut Buya Hamka, waktunya sebentar tetapi mampu mengubah jalan hidup. Termasuk hidayah untuk mengulurkan hijab di kepala dan memakai busana muslimah yang menutup aurat.

Dulu pada era tahun 70an banyak sekali film-film yang menampilkan artis-artis seksi atau yang sering disebut dengan artis panas. Itu di lakukan untuk menarik minat para penonton. Selain berani berpakaian seksi , mereka juga berani  menonjolkan  bagian tubuh  pribadinya. Meski diberi julukan tersebut, nama mereka justru semakin melambung tinggi di dunia hiburan. Sekarang ini mereka sudah mengubah penampilan dari artis seksi menjadi salah satu artis yang berhijab.
Siapa artis-artis yang telah mendapat hidayah tersebut? Yukk kita liat bersama :
1. Eva Arnaz

artis panas yang kini berhijab

Source:http://www.layar-tancep.com/assets/uploads/images/eva%20arnaz.jpg
Eva Arnaz adalah aktris yang paling sering bermain dalam film-filmnya Warkop DKI. Tak hanya itu, namanya juga melejit lewat filmnya yang berjudul Intan Perawan Kubu. Aktris satu ini dikenal sebagai aktris panas pada zamannya. Sebab, di film yang dibintanginya, tidak jarang Eva Arnaz harus menanggalkan pakaian demi tuntutan skenario film.
Eva terakhir terlihat di layar kaca saat dirinya membintangi sinetron Rosanna pada tahun 1996. Dengan kehidupan rumah tangganya yang pelik, Eva Arnaz seakan menghilang dari dunia hiburan tanah air. Setelah pernikahannya kelimanya dengan seorang pria arab, Eva pun memutuskan untuk berhijab dan mengganti namanya menjadi Sity Syarifah, pada tahun 2000.
2. Ayu Azhari

artis panas yang kini berhijab1

Source:http://cdn-2.tstatic.net/wartakota/foto/bank/images/20140402-ayu-azhari-4.jpg
Ayu Azhari yang bernama lahir Siti Khadijah adalah seorang aktris, model dan penyanyi asal Indonesia. Dalam dunia hiburan Indonesia, wanita kelahiran Jakarta, 19 November 1969 ini terkenal sebagai model, pemain sinetron dan seorang penyanyi, sejak tahun 1984.
Pada bulan Mei 2006, Ayu meluncurkan album dangdut dengan lagu utama Ibu dan I Love You So Much yang merupakan ciptaan Ayu sendiri. Masa muda Ayu Azhari memang dikenal sebagai bintang film panas yang berani tampil terbuka.
Selain dijuluki sebagai artis panas, kehidupan pribadinya pun turut memunculkan sensasi. Wanita ini pernah menikah selama tiga kali dan memiliki enam anak, yaitu Axel Gondokusumo (dari pernikahan dengan Djody Gondokusumo), Sean Azad, Mariam Nur Al Iman dan Sulaiman Atiq (dari pernikahan dengan Teemu Yusuf Ibrahim) serta Isabelle Tramp dan Lennon Tramp (dari pernikahan dengan Mike Tramp).
Namun Ayu pun akhirnya memutuskan untuk berhenti melakukan peran-peran film panasnya tersebut, meski saat itu dirinya sangat tenar dengan peran panasnya. Kini Ayu lebih tampil sopan dengan baju yang tertutup. Terkadang dia mengenakan kerudung yang menutupi rambutnya.
3. Inneke Koesherawati

artis panas yang kini berhijab2Source:http://www.sayangi.com/media/k2/items/cache/a9e291f4168b1c1552c328bc870abb9b_XL.jpg

Perempuan kelahiran Jakarta ini pertama kali berkecimpung di film layar lebar ketika membintangi film Diskotik DJ. Perannya semakin berani dalam film Gadis Metropolis, Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul, hingga Pergaulan Metropolis II.
Dalam adegan di film Gadis Metropolis misalnya, Inneke tidak canggung untuk beradegan mesra di atas ranjang dengan lawan mainnya. Inneke juga kerap terlihat berani dengan pakaian-pakaian yang terbilang minim di beberapa perannya.
Namun, sejak 2001 Inneke berubah total. Aktris manis ini memutuskan untuk memakai hijab. Dia berkeyakinan bahwa berhijab juga harus diikuti dengan perubahan tingkah laku dalam kesehariannya. Dia tidak mau dianggap berjilbab tetapi tidak memberi contoh kepada mereka yang tidak berjilbab.
4. Lyra Virna

artis panas yang kini berhijab3Source:http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/lyra-virna-berjilbab.jpg
Dia mengawali karirnya sebagai model dan pernah menjadi finalis Cover Girl Majalah Mode pada tahun 1997. Namun selama menjalani karirnya sebagai model, banyak foto syurnya yang beredar di media sosial. Seperti fotonya mengenakan bikini hingga fotonya tanpa busana yang pernah dimuat di majalah pria dewasa. Karena itulah, Lyra dijuluki sebagai artis seksi pada masanya.
Selain menjadi model, Lyra juga kadang membawa acara di televisi sebagai presenter. Dia juga aktif bermain di sejumlah sintetron dan film. Salah satu sinetron Lyra Virna yang paling sukses adalah Jin dan Jun dan serial drama Cinta Fitri.
Pada tahun 2014, Lyra pun akhirnya memutuskan untuk berhijab. Hal ini dia lakukan setelah membaca ayat suci Alquran dan mengerti bahwa berhijab bukan hanya sebuah tren semata. Tak tanggung-tanggung, Lyra langsung memilih jilbab syar’i dan berpakaian longgar. Namun kecantikan Lyra tetap menonjol meski dirinya menggunakan hijab.

Menurut kalian cantikan mana mereka? berpenampilan seksi atau berhijab? Berikan komentar kalian di sini ya!

Leave a Reply

You Might Also Like