Dua Jamaah Haji Asal Sidoarjo Meninggal Di Pesawat

On 2015-10-06 by admin

Perjalanan ibadah haji tahun ini memang banyak sekali diwarnai oleh beberapa berita duka, badai pasir, robohnya crane di Masjidil haram, Kebakaran hotel, dan tragedi yang terjadi di terowongan Mina dimana ratusan korban meninggal dan ribuan lainnya terluka.

Korban meninggal yang dari Indonesia udah berhasil diidentifikasi dan dimakamkan, namun ada beberapa yang masih hilang atau dirawat di beberapa rumah sakit setempat.

Dan ada juga berita duka yang berasal dari salah satu jamaah yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Adalah Suparto bin Sarimin yang telah berpulang saat masih di atas pesawat yang membawanya pulang ke tanah air, pada Selasa tanggal 06 Oktober 2015 kemarin.

Lansia berusia 88 tahun tersebut wafat sekitar 30 menit sebelum pesawat terbang yang membawanya mendarat di Bandara Internasional Juanda.

Almarhum Suparto merupakan salah satu jemaah haji pada kloter 17. Setelah diketahui wafat, petugas haji segera membawa jenazah Suparto ke Rumas Sakit (RS) Haji Sukolilo. Setelah itu jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Kalimati RT03/RW05, Kecamatan Tarik, Sidoarjo

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sidoarjo, Achmad Rofi’i, mengungkapkan, Suparto meninggal dunia diduga karena sarangan jantung. Meski usia lanjut, awalnya almarhum hanya sakit biasa saja. Namun takdir berkata lain saat pesawat dari Mekkah membawanya pulang.

Rofi’i menambahkan, dia pertama kali mendapatkan laporan dari ketua kloter 17, serangan jantung yang didapat Suparto diduga karena usia yang sudah amat lanjut dan juga karena kelelahan. Perjalanan dari Mekkah ke Surabaya menempuh waktu kurang lebih 10 jam. Pesawat Saudi Arabia Airlines itu mendarat pukul 05.30 WIB.

haji1

Selain Suparto, ada seorang lagi jemaah haji asal Sidoarjo yang wafat hari ini yaitu Muriyati Binti Kalim.Perempuan berusia 56 tahun itu wafat saat berada di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada pukul 14.30 WIB. Almarhumah adalah warga Siring, Kecamatan Porong yang tinggal di Mojosari, Mojokerto.

Almarhumah Muryati tercatat sebagai jamaah haji kloter 18. Pesawat yang membawa kloter ini tiba di Bandara Juanda pada pukul 13.30 WIB. Saat ini, jenazah Muryati masih disemayamkan di Asrama Haji Sukolilo. Muryati juga diduga terkena serangan jantung.

Semoga kedua almarhum dan almarhumah diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan yang luar biasa. Semua milik Allah dan akan kembali kepada Nya.

Sumber: regional.kompas.com/read/2015/10/06/21490531/Pulang.ke.Indonesia.Jemaah.Haji.Asal.Sidoarjo

Leave a Reply

You Might Also Like