Dewi Sandra Dan Hijabnya

On 2015-07-30 by admin

Dewi Sandra Killick, wanita kelahiran di Rio de Janeiro, Brasil ini adalah aktris, presenter dan penyanyi Indonesia. Dewi Sandra memiliki darah campuran Inggris dan Indonesia.

Sebelum memutuskan untuk memakai hijab seperti sekarang ini, Dewi Sandra terlebih dahulu membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk membangun karier keartisannya. Dewi Sandra dikenal sebagai penyanyi yang cukup berani dalam berpakaian.

Sebetulnya tak cuma dikenal sebagai penyanyi. Talenta perempuan cantik ini tak hanya ia miliki di sisi vokal. Namun juga merambah bidang lain di dunia modeling

Sebelum memutuskan berhijab, Dewi Sandra pun sempat disebut sebagai salah satu bintang yang aura keseksiannya memancar. Tak salah majalah FHM sempat menobatkannya sebagai artis terseksi di Tanah Air pada 2011.

DewiSandraSource:http://base.detik.com/static/a/529eab02f726cc598d00d17f/original/DewiSandra.jpg

Tentunya, keputusannya untuk berjilbab bukan tanpa pertimbangan. Dewi menuturkan, keberaniannya untuk berubah total muncul setelah dirinya mengalami beberapa pergulatan batin.

Ada ganjalan dihatinya setiap hari menghibur orang di atas panggung. Dia merasa sangat bersemangat dengan kostum panggungnya. Akan tetapi setelah turun panggung kemudian dia merasa risih.

Dewi menjelaskan, setiap kali ada pengundang acara yang meminta untuk mengenakan pakaian seksi di atas panggung, ia mengaku semakin tidak nyaman. “Terus sebenarnya yang saya berikan kepada penonton dari atas panggung itu apa? Bukan suara, bukan pula talenta,” ujar dia.

Dua tahun sebelum akhirnya memutuskan berhijab, Dewi juga dihantam bermacam-macam persoalan pahit. Mulai dari kehilangan sosok orang tua hingga perceraiannya dengan Glen Fredly. “Saya mendekatkan diri kepada Allah karena saya tidak punya siapa-siapa lagi,” ujar penyanyi bersuara emas ini.

dewi1Source:http://halloapakabar.com/wp-content/uploads/2015/06/dewi1.jpeg

Tahun-tahun itu menjadi momen terpahit yang pernah dia alami. Di depan publik, Dewi terlihat santai menghadapi cobaan berat yang dihadapinya. “Saya punya sahabat, tapi sahabat tidak bisa menemani saya selama 24 jam. Satu-satunya tempat saya untuk mengadu dan curhat tentang semuanya ya hanya kepada Allah.”

Dewi mengaku ketika sendiri, ia akan menangisi masalahnya tersebut. menurutnya orang tidak pernah tahu karena Dewi Sandra tadalah type orang yang tertutup, Dia tidak akan pernah membagi masalah pribadinya kepada orang lain. Istri dari Agus Rahman ini mengatakan, satu-satunya cara yang ia lakukan adalah dengan salat.

Lantaran masalah tak kunjung selesai, suatu ketika saat sedang salat, Dewi mengaku dirinya menantang Tuhan. “Allah, saya tahu hidup saya tidak sempurna. Engkau Maha Sempurna, tolong atur hidup saya sebaik mungkin karena saya sudah tidak tahu apa yang harus saya lakukan,” ucap Dewi.

Saat itu juga dirinya mengambil Al-Quran dan membukanya secara asal. Ayat mana pun matanya tertuju, ia menganggap itu jawaban Tuhan. “Keluarlah surat Al-Ahzab ayat 59 yang berisi imbauan menutup aurat,” katanya. Maka sejak saat itulah Dewi sandra  memutuskan untuk memakai hijab.

Ketika disinggung apakah dirinya memakai hijab sekedar mengikuti tren? Dewi Sandra dengan tegas menolak anggapan itu. Menurutnya hijab bukan tren. Dari zaman Rasulullah, perempuan sudah disuruh untuk berhijab karena hijab adalah identitas wanita muslimah.

Dewi Sandra yang begitu mencintai fashion pun menikmati proses belajar berhijab. Memadukan antara model hijab yang fashionable tanpa mengesampingkan prinsip Syari benar-benar dijaga.
Setelah yakin berhijab setelah akhir 2012 lalu, Dewi Sandra kerap dibuat takjub. Nalurinya ingin selalu cantik tersalurkan karena fashion hijab sekarang membuat muslimah terlihat stylish, entah itu dari segi mix and match busana maupun pemakaian hijabnya.

Semoga tetap istiqomah Dewi Sandra! Kalian menyukai artikel ini? Bagikan dan berikan komentar kalian ya..

Leave a Reply

You Might Also Like