BJ Habibie Prihatin Dengan Pendidikan Di Tanah Air

On 2015-10-26 by admin

Masih ingat dengan BJ. Habibie? Ia merupakan mantan presiden ketiga Indonesia. BJ Habibie ternyata sangat kecewa terhadap nasib pendidikan di Indonesia. Ia menyampaikan bahwa hingga pada saat ini, baik pemerintah serta masyarakat nampaknya tidak peduli dan belum mengerti akan pentingnya artipendidikan.

Padahal pendidikan sangat penting bagi sumber daya manusia di Indonesia.
Di Indonesia, bagi yang belum paham tentang pentingnya pendidikan, masih banyak yang bertanya mengapa mengeluarkan banyak uang untuk ilmu pengetahuan. BJ

Habibie pun mengatakan bahwa permasalahan ini telah mengakar sejak ia masih menjabat sebagai presiden dulu.

Pemikiran ini muncul karena kondisi Indonesia masa Orde Baru masih makmur. Kemakmuran yang terjadi karena harga komoditas bahan mentah yang tinggi. Rakyat Indonesia pada masa itu hidup berkecukupan.

BJ-Habibie-Berpikir

Mereka yang bergerak di bidang penjualan hasil alam, seperti batu bara lebih makmur lagi. Namun, sangat disayangkan bahwa para pemilik uang ketika itu tidak mau berinvestasi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Orang yang kaya pada masa itu lebih memilih untuk menghamburkan uang. Penghamburan uang itu lebih ke prestise seperti untuk ke lapangan golf, liburan ke luar negeri dan hal lainnya yang bersifat kenikmatan jangka pendek.

Di pemerintahan pun sama anggaran diminta untuk di pangkas jika menyangkut pendidikan dan mengalihkannya pada hiburan semata. Habibie sangat menyesali ini.

BJ Habibie menilai bahwa Undang-Undang Dasar bangsa ini memperjuangkan Sumber Daya Manusia Indonesia untuk menjadi andalan.

Sekarang belum lah terlambat dan ia berharap pemerintah dapat melihat pentingnya pendidikan. Indonesia akan memiliki pasukan tenaga kerja yang mumpuni jika pendidikannya dibenahi.

BJ-Habibie-Pegang-Buku

SDM yang mumpuni akibat pendidikan yang berkualitas dapat membuat kemiskinan terhindari karena SDM yang mumpuni dapat berdikari dan tidak terlalu ketergantungan oleh pemerintah untuk membantu kehidupannya.

Dengan kata lain dengan pendidikan yang tinggi otomatis mereka dapat menjadi seorang pengusaha yang bisa membuka lowongan kerja baru.

Sumber : hello-pet.com

Leave a Reply

You Might Also Like