Bagaimana Mungkin Seorang Kuli Panggul Bisa Dapat Ribuan Dolar Dari Google?

On 2015-09-01 by admin

Rejeki manusia pemberian dari Tuhan bisa datang dari mana saja dan kapan saja, juga tidak mengenal batasan. Kalau sudah menjadi jalan hidupnya yang tidak mungkin pun bisa menjadi mungkin. Dan jangan sekali pun kita menilai orang dari penampilan luarnya saja, sekali lagi jangan melihat penampilan luarnya, juga jangan pernah menyepelekan profesi seseorang.

Hal inilah yang mungkin mampu menggambarkan sosok seorang Henry Jufri. Dibalik tampilannya yang sederhana, hanya menggunakan celana puntung dan kaos, juga pekerjaannya sebagai seorang kuli panggul di pelabuhan Makassar, toh kini ia menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Pasalnya, ia berhasil meraup uang sebesar US$ 1.200 atau setara dengan 16,8 juta rupiah yang didapatnya dari Google.

Henry ternyata memiliki kemampuan untuk membuat berbagai aplikasi smartphone yang kemudian banyak diunggah di Google Play Store. Kepandaiannya tersebut akhirnya membuat Henry mendapatkan pembagian hasil dari Google. Meskipun ia hanya pernah mengenyam pendidikan hingga kelas 4 SD, namuan ia akhirnya dapat membuktikan kemampuannya di bidang ini. Tentunya, ia tidak mencapai tahap ini dengan mudah. Bahkan, awalnya ia sama sekali tidak memiliki komputer.

henry-jufri-aplikasi-smartphone-copy

Namun karena kegigihannya untuk bisa belajar akhirnya ia putuskan untuk membeli sebuah laptop bekas seharga 800 ribu rupiah. Namun sayangnya, laptop yang ia beli tidak memiliki spesifikasi yang memadai karena hanya memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB. Akhirnya ia pun meminjam sejumlah uang dari keluarganya untuk membeli laptop baru dan membeli akun di Google Play Store sebesar 25 Dollar. Setelah resmi bergabung dengan Google Play Store di bulan Oktober 2014, ia bahkan telah berhasil membuat ratusan aplikasi permainan.

Tetapi, hanya 10 dari ratusan aplikasi permainan yang Henry buat yang bertahan di Google Play Store. Salah satunya ialah aplikasi permainan Ninja Konoha Run, Super Crocodile, dan King Arthur. Namun, meskipun hanya bertahan 10, toh pada kenyataannya, kesepuluh aplikasi karya Henry ini justru merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh oleh para pengguna smartphone. Hal ini otomatis membuat penghasilan Henry meroket naik hingga mencapai 1.200 Dollar hingga saat ini.

Wahh hebat sekali ya sosok Henry ini, bisa menjadi motivasi bagi kita semua, dengan keadaan yang sulit pun kalau kita mau belajar dan tidak mengenal kata putus asa, jalan kesuksesan terbuka lebar di depan mata.

Apakah kamu menyukai artikel ini? Bagikan dan berikan komentar kamu di sini ya..

Sumber : http://hello-pet.com

Leave a Reply

You Might Also Like