Alhamdulillah, Penjahat “Mama Minta Pulsa” Akhirnya Ketangkap Juga!

On 2015-11-27 by admin

Penipuan dengan modus SMS dengan modus mama minta pulsa yang marak beberapa tahun belakangan ini akhirnya terungkap juga. Bahkan pelaku sudah ditangkap oleh tim Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pelaku tersebut adalah seorang pria yang bernama Effendi.

Effendi ini rupanya adalah sang pengendali bisnis penipuan mama minta pulsa. Selain itu Effendi juga lah yang menjadi investor atau yang menjadi pemodal operasional sejumlah anak buahnya.

mama minta pulsa

Source:  rakyatku.com

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengungkapkan, bahwa semua perlengkapan dan fasilitas itu diatur oleh bos Effendi ini. Dia lah yang memodali semuanya, anak buahnya tinggal kerja saja.

Tidak hanya menyiapkan beberapa buah laptop saja, Effendi juga sudah menyiapkan ratusan buah SIM Card yang digunakan sebagai modem mengirimkan SMS pancingan kepada para korbannya. Ia bahkan memfasilitasi rumah sewaan bagi anak buahnya untuk berkantor.

Selain itu tersangka juga menyiapkan sejumlah rekening penampungan untuk menampung uang hasil kejahatan yang dilakukannya bersama dengan anak buahnya.

mam minta

Source:  detik.com

Setiap harinya, anak buah Effendi ini bekerja mulai dari pukul 06.00-22.00 WIB. Sudah ada sekitar 62 ribu pesan singkat yang disebar ke nomor-nomor ponsel para calon korban. Sebagai pemodal sekaligus pengendali, tentu saja Effendi yang paling besar keuntungannya dibanding anak buahnya.

Herry menambahkan setelah ada korban yang berhasil dipandu ke ATM, misalnya ditransfer Rp 1 juta kemudian ditarik oleh tersangka dan selanjutnya dibagi-bagi 75 persen untuk bosnya dan 25 persen untuk anak buahnya. Bahkan omzet tahunan Effendi mencapai milyaran rupiah dengan hanya mengirim SMS saja.

Semoga setlah ditangkap pelaku utamanya ini, tidak ada kejahatan serupa lagi karena ini sangat meresahkan masyarakat, termasuk saya!

Sumber : hello-pet.com

Leave a Reply

You Might Also Like