Alhamdulillah Akhirnya Turun Hujan Juga

On 2015-10-26 by admin

Setelah dilanda kabut asap selama 2 bulan lebih dan tidak kunjung hilang juga, akhirnya hujan yang telah lama di tunggu di wilayah itu hujanturun juga. Hal tersebut berkat doa dan permintaan para warga dengan melakukan shalat istisqa untuk meminta hujan.

Para siswa SMA Tanah Merah di Riau yang melakukan shalat istisqa tersebut seakan doa mereka didengar oleh Allah SWT. Hujan deras langsung mengguyur para jemaah yang sedang khusyuk memanjatkan doa.

istisqa1

Source: aktual.com

Dengan turunnya hujan deras yang datang, maka para warga pun begitu gembira menyambut turunnya hujan yang membuat kabut asap di Riau sedikit mereda.

Bahkan bukan hanya di Riau saja yang hujan, melainkan dikawasan lain yang juga terkena dampak kabut asap. Salah satunya ialah Kota Palangkaraya, bahkan hingga dua kali hujan turun di Palangkaraya. Seorang warga di kota Palangkaraya berharap mudah-mudahan hujannya lama sehingga titik api bisa padam seluruhnya.

Meskipun belum sepenuhnya panas dan juga aroma asap menghilang, namun setidaknya mereka bisa tersenyum sejenak karena turunnya hujan. Rasa syukur dan juga suka cita menyelimuti para warga ditengah hujan deras yang mengguyur.

Ya doa kami telah dikabulkan. Dalam bulan ini kami warga di sini mengadakan salat Istisqa, meminta hujan turun di bumi Kalimantan,” ujar salah seorang warga Palangkaraya.

Dengan turunnya hujan tersebut, akibatnya kabut asap kiriman dari Sumatera Selatan langsung hilang.

Sumber : smeaker.com

Leave a Reply

You Might Also Like