Akan Sidang, Jupe Minta Didoakan

On 2015-08-05 by admin

Eittts, jangan berpikiran yang macam-macam dulu ya. Sidang yang di maksud Jupe adalah sidang skripsi perkuliahannya bukan sidang karena Jupe sedang terlibat kasus pidana lagi.

jupe

Source:http://img.okeinfo.net/content/2013/12/02/33/906174/UtXKNkyKdp.jpg

Walaupun popularitas dan ketenaran sudah berada di genggaman tangannya, Namun ternyata Jupe masih mengedepankan soal pendidikan yang belum diselesaikannya. Jupe pun memberitahukan bahwa dirinya telah menyelesaikan skripsinya dan dalam waktu dekat akan menjalani sidang.

Seperti diketahui pedangdut Jupe kini tengah giat-giatnya menyelesaikan tugas akhir kuliah (skripsi) jurusan Ilmu Hukum di Universitas Bung Karno Jakarta. Meski kuliah dan skripsinya sempat terbengkalai karena kesibukan pekerjaannya, namun kini Jupe mengaku bertekad ingin menyelesaikan tugas akhirnya untuk mendapatkan gelar sarjana.

Diakui Jupe, untuk bisa menyelesaikan skripsinya, dirinya belakangan memang sering membawa tugas akhir kuliahnya itu ke mana pun ia pergi. Semua dilakukannya untuk bisa menyelesaikan tugas akhirnya sebagai seorang mahasiswa dan bisa mendapatkan gelar sarjana Strata 1 Ilmu Hukum.

“Kuliah tetap berjalan, saya bentar lagi sidang tanggal 16. Doain saja supaya cepat-cepat selesai,” kata Jupe.

Jupe sendiri mengatakan keberhasilannya jadi seorang sarjana nantinya akan didedikasikannya untuk ibunda tercinta yang selalu berharap anaknya bisa sukses.

“Saya kan kosong sampai jam 5 sore, saya maintenance saya gunakan dengan baik, selalu ada bedakan skripsi saya, dan ini saya dedikasi untuk mama yang selalu men-support,” ungkap pelantun lagu Aku Rapopo ini.

Jupe kini sedang menjalani program Strata 1 Fakultas Hukum di Universitas Bung Karno. Sebelumnya ia mengatakan, tengah mempelajari pasal 351 yang membahas tentang penganiayaan. Ternyata salah satu alasan mantan kekasih Gaston Castano ini belajar ilmu hukum karena kapok sempat harus berurusan dengan hukum beberapa waktu lalu.

Di tengah jadwalnya yang padat, Jupe harus pintar-pintar membagi waktunya agar bisa mengikuti kuliah. Dia bahkan mengaku sempat dipanggil karena bolos kuliah.

jupe1

Source:http://img.okeinfo.net/content/2012/10/01/206/697467/xiTwrWc3gX.jpg

Dulu sebelum memutuskan untuk kembali ke tanah airnya Indonesia dan menjadi selebritis. Aktris dan juga penyanyi, Jupe ternyata pernah bercita-cita jadi pengacara. Ia bahkan sempat sekolah pengacara di Prancis namun tidak selesai alias gagal.

Di negara asal mantan suaminya itu, pendidikan diberikan secara gratis. Karenanya Jupe pun sempat menjajal ranah hukum dan mengambil pendidikan di sana. Sayangnya karena sesuatu yang tidak mau diceritakan Jupe, ia gagal untuk mendapat gelar pengacara. Namun hal tersebut tidak membuat Jupe patah arang.

Jupe pun membandingkan pendidikan di tanah air dengan luar negeri. Menurut Jupe di luar negeri, pendidikan diberikan secara gratis. Dia juga ingin Indonesia menerapkan hal tersebut. Dengan adanya sekolah gratis, Jupe yakin negara akan lebih maju lagi.

Jupe menambahkan mahalnya pendidikan di Indonesia membuat dia sangat prihatin. Dia berharap anak-anak di Tanah Air bisa mendapatkan pendidikan yang baik terutama masyarakat menengah ke bawah.

Selain menjajal sekolah pengacara, Jupe sempat menempuh pendidikan D1 bahasa Prancis di negara tersebut. Selagi bisa, Jupe pun meraup pendidikan sebanyak mungkin.

Wahh.. Jupe benar-benar wanita hebat. Salut buat Jupe!!

Leave a Reply

You Might Also Like