Ahok Kecam Pelaku Pencabulan Terhadap Anak

On 2015-10-16 by admin

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sangat mengecam aksi pencabulan bocah berumur tiga tahun yang terjadi di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Ahok meminta agar pelakunya segera dihukum seberat-beratnya. Ahok menuturkan kalau orang seperti ini (pelaku pencabulan) harus dipidanakan. Ahok menambahkan kalau orang dengan model begini harus dimasukkan ke dalam kategori sebagai pengidap gangguan jiwa.

Pak Ahok juga mengatakan agar warga sekitar seharusnya bisa lebih peka dan peduli terhadap anak kecil. Meski sebagian tempat telah dipasang kamera pengintai atau CCTV, Ahok menilai kejadian seperti ini kadang memang tidak bisa dihindari.

Ahok memberi contoh, misalnya ada bapak-bapak penyendiri yang baik sama anak kecil, selalu kasih makan dan ditampung di rumah terus. Itu harus diperiksa. Tidak ada makan siang gratis, kata Ahok.

pelaku

Source:http://www.samosirgreen.com/wp-content/uploads/2015/06/12358.jpg

Seperti kita ketahui bahwa seorang bocah perempuan berumur tiga tahun berinisial DF diduga menjadi korban pencabulan di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Pelakunya berinisial ER dan tinggal di rusun yang sama. Kejadian tersebut diduga terjadi pada Sabtu, seminggu yang lalu.

Ahok juga mengatakan akan memperbanyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan CCTV demi mencegah kekerasan anak meningkat di wilayah Ibu Kota. Keduanya, ujar Ahok, dilakukan agar anak bisa mendapatkan pengawasan bersama sekaligus tempat bersosialisasi.

Demi mengawasi anak yang bermain di taman, Ahok mengatakan akan meminta pihak Rukun Tetangga atau Rukun Warga untuk melaporkan jika ada kejadian yang dirasa aneh.

Siapa pun orangnya, sudah sepantasnya kalau pelaku pencabulan ditempatkan di penjara. Mari bersama sama menyelamatkan masa depan anak anak!

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

You Might Also Like