Ada Banyak Fakta Di Balik Kematian Nike Ardilla

On 2015-09-13 by admin

Terlahir dengan nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau Nike Ardilla, Ia dilahirkan di Bandung, Jawa Barat, 27 Desember 1975. Nike Ardilla kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa saat berumur 19 tahun tepatnya pada tanggal 19 Maret 1995.

Nike Ardilla mengalami kecelakaan nahas ketika mobil yang dikendarainya menghantam beton di Jalan R.E. Martadinata, Bandung. Nike begitu dia biasa disapa merupakan seorang penyanyi, aktris, dan model.

Nike

Source:http://www.lirikdankunci.com/wp-content/uploads/2014/03/Nike-Ardilla2.jpg

Nike meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak. Dan kini.. Siapa yang tidak mengenal sosok manis Nike Ardilla ini, meski telah tiada suara emasnya masih saja dikenang. Bahkan lagu-lagunya bisa dibilang populer sepanjang jaman.

Nike1

Source:http://baguspedia.com/wp-content/uploads/2015/03/Nike-Ardilla.jpg

Sepanjang hidup hingga setelah meninggal, Nike mendapat banyak penghargaan atas lagu-lagunya. Salah satunya, Gold Prize Asian Song Festival pada 1991. Dan ternyata sudah 20 tahun lamanya Nike meningaalkan kita semua, namun karya-karyanya tetap dikenang, bahkan sudah ada musiumnya.

nike2

Source:http://www.cumicumi.com/uploads/public/54e/481/00e/54e48100eb119813066378.jpeg

Dan untuk mengenang 20 tahun meninggalnya Nike, berikut kita ulas fakta-fakta tentang Lady Rocker kebanggaan Indonesia tersebut.

Berikut di antaranya :

  • Pada saat berumur 14 tahun Nike merilis sebuah album bertajuk Bintang Kehidupan dan terjual lebih dari 2 juta copy.
  • Pada waktu 15 tahun Nike menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti festival Asia Song Festival 1991 di Shanghai-China dan akhirnya meraih juara sebagai penyanyi pop terbaik se-Asia.
  • Nike Ardilla mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi, Ia mendirikan SLB untuk anak tunagrahita tahun 1992, padahal saat itu usianya belum lah genap 17 tahun. SLB Nike yang berada di Bandung masih beroperasi hingga hari ini.
  • Perangko bergambar Nike Ardilla dirilis di Rusia tahun 1996.
  • Kartu pos & sampul hari peringatan (SHP) setahun wafatnya Nike Ardilla dirilis oleh PT Pos Indonesia tahun 1996.
  • Di buat juga kartu telepon edisi Nike Ardilla yang diterbitkan oleh PT Telkom tahun 2000.
  • Nama Nike Ardilla juga diabadikan menjadi nama sebuah jalan perumahan di Jakarta tahun 2012.
  • Pernah merekam album memakai nama Nike Astrina. Uniknya album pertama yang berisi sebelas lagu itu justru dirilis terakhir, 18 tahun setelah ia meninggal. Pertama dalam sejarah, seorang penyanyi masih punya album baru setelah 18 tahun meninggal.
  • Album terakhirnya Sandiwara Cinta yang dirilis sebulan sebelum meninggal (Feb 1995) terjual lebih dari 3 juta copy.
  • Nike meninggal umur 19 tahun dengan pencapaian 131 lagu dengan 13 album dan 21 film atau sinetron. Hal yang sampai saat ini belum pernah bisa dilakukan artis lain dalam usia 19 tahun.

nikeardila

Source:http://4.bp.blogspot.com/_dutBwF7S-qo/TSHkjfTtAnI/AAAAAAAAAHM/NdBBxiTeqwg/s1600/nikeardila.jpg

Begitu banyak prestasi yang ditorehkan oleh si cantik Nike ini, begitu banyak penggemar yang meratapi kepergiannya. Yang bisa kita lakukan sekarang hanya berdoa untuk Nike Ardilla, semoga amal ibadahnya di terima olehNYA.

Kamu suka dengan artikel tentang Nike ini? Share ke teman kamu dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu di sini.

 

 

Leave a Reply

You Might Also Like